Sabtu 01 Apr 2023 19:33 WIB

Rooney Penasaran Kualitas Mental Arsenal Saat Lawan Tekanan pada Sisa Musim Ini

Arsenal bersaing ketat dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Primer

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Para pemain Arsenal (ilustrasi)
Foto: EPA
Para pemain Arsenal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney mengomentari perburuan gelar Liga Primer Inggris musim ini. Dua tim berpeluang besar finis di tempat teratas.

Arsenal bersaing ketat dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris. The Gunners ada di singgasana klasemen sementara. Dengan mengantongi 69 poin, skuad polesan Mikel Arteta unggul delapan angka atas City di kursi runner up.

Baca Juga

The Citizens memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan. Rooney berharap Arsenal keluar sebagai jawara. Namun ia menilai Man City belum menyerah.

Pekan-pekan tersisa akan menarik. Arsenal sudah lama tidak berada di posisi ini. Ujian mental bagi armada Gudang Peluru.

"Begitu Anda mulai memasuki 10 pertandingan terakhir di sebuah musim, saat itulah tekanan sebenarnya dimulai. Jadi saya sangat tertarik untuk melihat apakah mereka dapat mempertahankan apa yang telah mereka lalukan sepanjang musim ini," kata pelatih DC United itu, dikutip dari leeds-live.co.uk.

Artinya, periode penuh tantangan Arsenal akan segera dimulai. Anak asuh Arteta menjamu Leeds United di Stadion Emirates, London, Sabtu (1/4/2023) pukul 21.00 WIB.

Jelas, tuan rumah diunggulkan menjadi pemenang. Kualitas amunisi the Gunners di atas kubu tamu. Ditambah lagi dengan kehadiran puluhan ribu penggemar.

Ini menambah semangat Bukayo Saka dan rekan-rekan. Namun, pada saat yang sama, laga seperti ini bakal sangat menegangkan. Seperti yang dikatakan Rooney, para pemain Arsenal akan merasakan tekanan sebenarnya.

Sebelum duel di Stadion Emirates berlangsung, City lebih dulu menghadapi Liverpool. Partai tersebut berlangsung di Stadion Etihad, Manchester. Penggemar the Gunners ingin melihat sang rival terjungkal di markas sendiri.

Setelahnya, mereka bisa berharap banyak, Martin Odegaard dkk berjaya atas Leeds. Di sisi berbeda, the Whites mengusung misi menjauh dari zona degradasi.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement