Sabtu 01 Apr 2023 20:26 WIB

Livescore Liga Inggris: Liverpool Luluh Lantak, Takluk 1-4 di Kandang Man City

Kemenangan City atas Liverpool memberikan tekanan kepada Arsenal di puncak klasemen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne melakukan selebrasi  setelah mencetak gol ke-2 timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Liverpool di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (1/4/2023).
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke-2 timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Liverpool di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (1/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City menunjukkan keperkasaannya saat meladeni Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (1/4/2023) malam. The Citizens mempermalukan Liverpool dengan skor 4-1 untuk memberikan tekanan kepada pemuncak klasemen Arsenal.

Liverpool awalnya bisa mengimbangi City pada babak pertama. The Reds bahkan mencetak gol lebih dulu lewat Mohamed Salah yang disamakan oleh Julian Alvarez. Namun pada babak kedua gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker diberondong tiga kali oleh Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, dan Jack Grealish.

Baca Juga

Dengan tambahan tiga poin, City mengantongi nilai 64, terpaut lima poin dari Arsenal di puncak dengan kedua tim sama-sama sudah menjalani 28 laga. The Gunners dituntut meraih poin penuh saat menjamu Leeds mulai pukul 21.00 WIB nanti dalam laga pekan ke-29 agar bisa tetap menjaga jarak.

Jalannya laga

City mencoba untuk lebih menguasai permainan sejak awal. Sebaliknya, kubu tamu tak tinggal diam. Mereka langsung melakukan pressing setiap kali tuan rumah mengalirkan bola.

The Citizens mendapat peluang perdana pada menit kesembilan. Umpan lambung Ilkay Gundogan disambar Julian Alvarez dengan sundulan. Upaya Alvarez masih bisa diantisipasi kiper Alisson Becker.

Dua menit berselang, anak asuh Pep Guardiola kembali mengancam. Kali ini lewat sepakan Rodri. Bola hasil tendangan sang gelandang mengarah ke pelukan Alisson.

Di luar dugaan, Liverpool justru unggul lebih dahulu. Lewat sebuah serangan balik, penyerang the Reds, Mohamed Salah merobek jala Man City pada menit ke-17. Tendangan kaki kiri Salah melengkung tak mampu diantisipasi kiper City Ederson Moraes.

Tersengat situasi tersebut, City merespons. Lima menit kemudian tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan. Upaya Riyad Mahrez melenceng tipis dari sasaran.

Pada menit ke-28, publik Etihad bergemuruh. City akhirnya menyamakan kedudukan. Alvarez menaklukkan Alisson dari jarak dekat, memanfaatkan umpan terukur Jack Grealish.

The Citizens di atas angin. Kevin de Bruyne dan rekan-rekan gencar mengurung pertahanan lawan. Liverpool tetap memakai pendekatan yang sama.

Pada sisa waktu yang ada, tak ada perubahan berarti. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement