Ahad 02 Apr 2023 23:35 WIB

Livescore; Real Madrid Hancurkan Real Valladolid dengan Skor 6-0

Benzema mencetak trigol pada laga tersebut.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Real Madrid Karim Benzema melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid CF dan Real Valladolid di Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, (02/04/2023).
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Penyerang Real Madrid Karim Benzema melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid CF dan Real Valladolid di Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, (02/04/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid tampil trengginas saat menjamu Valladolid pada pekan ke-27 La Liga di Santiago Bernabeu, Ahad (2/4/2023) malam WIB. Tim tuan rumah mempecundangi Valladolid dengan kemenangan telak 6-0 yang termasuk di antaranya hat-trick Karim Benzema yang dicatat dalam waktu enam menit dengan gol-gol yang spektakuler. 

Penting bagi Real Madrid untuk mengamankan poin penuh pada laga ini demi memperpendek jarak dengan Barcelona yang memimpin puncak klasemen sementara dengan perolehan 71 poin sementara Madrid 56 poin sebelum pertandingan berlangsung. 

Baca Juga

photo
Bek Real Madrid Lucas Vazquez (kanan) mencetak skor 6-0 saat pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid CF dan Real Valladolid di Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, (02/04/2023). - (EPA-EFE/Rodrigo Jimenez)

Namun, Valladolid memberikan inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. Tim tamu menjadi yang pertama mendaratkan tembakan ke gawang Real Madrid dalam pertandingan ini, tetapi upaya Plata dari tepi kotak penalti kurang bertenaga, dan Courtois melakukan penyelamatan yang nyaman.

Madrid memiliki peluang di menit kelima saat Tchouameni menerima umpan tendangan sudut dari Kroos. Pemain berkebangsaan Prancis itu mampu melompat lebih tinggi dari untuk menyundul bola, namun usahanya hanya meleset melewati tiang dekat. 

Di menit ke-16, dua upaya dari Benzema dan Vazquez diblok di dalam dan di sekitar kotak penalti Valladolid. Tapi Madrid mulai mengontrol permainan. Tuan rumah pun akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-22, Rodrygo dengan tenang melesatkan bola ke gawang saat menerima umpan dari Asensio di kotak penalti. Dia mengambil satu sentuhan sebelum melepaskan tembakan. Skor 1-0 untuk Madrid.

Tiga menit berselang, Madrid hampir menggandakan keunggulan. Lagi-lagi peluang dimiliki Rodrygo, tapi kalo ini tembakan kaki kanannya berhasil diselamatkan dengan baik oleh Asenjo. Tampaknya, keunggulan satu angka tak menyurutkan serangan Madird ke area bertahan Valladolid. 

Tuan rumah menggandakan keunggulan di menit ke-29. Benzema menambah jumlah golnya yang luar biasa musim ini. Umpan silang Vinicius berhasil diterima Benzema yang menyesuaikan tubuhnya dengan membungkuk rendah untuk menyundul ke gawang yang kosong. Skor 2-0 untuk pasukan Ancelotti. 

Di menit ke-32, Madrid memperlebar kedudukan mereka. Kerja sama Vinicius dan Benzema membuahkan gol ketiga untuk tim mereka dengan bantuan dari Rodrygo. Benzema melepaskan tembakan melengkung ke sudut atas dari tepi kotak penalti. Gol itu adalah gol yang spektakuler untuk membawa Madrid unggul 3-0.

photo
Gelandang Real Madrid Eduardo Camavinga (Kiri) beraksi melawan striker Valladolid Gonzalo Plata pada pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid CF dan Real Valladolid di Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, (02/04/2023). - (EPA-EFE/Rodrigo Jimenez)

Benzema menggila, pemain Prancis itu mencetak hat-trick dalam waktu enam menit. Gol ketiganya hari ini dilakukan dengan gaya, di mana ia melepaskan tembakan akrobatik salto saat menerima umpan silang dari Rodrygo. Valladolid membiarkan Benzema tidak terkawal, dan dia menghukum mereka dengan gol yang menakjubkan. Skor 4-0 untuk Madrid. 

Di babak kedua, Real Madrid masih terus menekan. Sepuluh menit saat pertandingan dimulai, sebuah kesalahan di lini belakang Valladolid oleh Fresneda memungkinkan Vinicius melakukan tembakan ke gawang, namun penyerang Real Madrid itu hanya bisa menembak lurus ke arah Asenjo.

Rodrygo melewatkan kesempatan gemilang untuk menjadikan keunggulan menjadi 5-0. Umpan panjang Courtois diberikan kepada pemain sayap, yang melewati dua bek sebelum melepaskan tembakan melewati Asenjo. Namun upaya tersebut masih membentur tiang. 

Di menit ke-65 VAR membatalkan gol kelima Real Madrid. Rodrygo berhasil menyarangkan bola ke gawang Valladolid dengan penyelesaian yang tenang dari cutback Vinicius, tetapi ada protes handball dalam prosesnya. Wasit memeriksa monitor, dan doa Valladolid terkabul karena Vinicius tampak handball sebelum mengoper ke rekan setimnya.

Tim asuhan Ancelotti terus menegaskan dominasinya dalam pertandingan ini, dan Asensio menambahkan satu gol untuk catatan assistnya. Dia awalnya memilih Rodrygo di dalam kotak, yang kemudian dikembalikan ke gelandang itu. Asensio tanpa ragu melepaskan tembakan melewati Asenjo menggunakan bagian dalam sepatu kirinya.

Di menit-menit akhir, kesalahan lini belakang dari Valladolid berhasil dicuri Hazard. Dia tidak membuang waktu untuk menemukan Vazquez, yang berlari ke dalam kotak. Tanpa ragu-ragu, Vazquez mengambil tendangan sudut bawah untuk mengalahkan Asenjo, yang menjadi pelengkap bagi Ancelotti dengan kemenangan 6-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement