Ahad 02 Apr 2023 23:52 WIB

Eric Garcia Siap Dimainkan di Posisi Manapun oleh Pelatih Barcelona

Meski berstatus bek, Garcia siap main sebagai gelandang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Eric Garcia (kanan) dari FC Barcelona selama El Clasico, pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan FC Barcelona di Madrid, Spanyol, 16 Oktober 2022.
Foto: EPA-EFE/Sergio Perez
Eric Garcia (kanan) dari FC Barcelona selama El Clasico, pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan FC Barcelona di Madrid, Spanyol, 16 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Bek Barcelona Eric Garcia siap bermain di posisi manapun yang diminta pelatih Xavi Harnendez. Garcia ditempatkan sebagai gelandang ketika Barcelona menang 4-0 atas Elche dalam pertandingan La Liga kemarin. Ia menemani Sergi Roberto dan Gavi di lini tengah.

Ia senang dengan kemenangan tersebut meskipun ia mengakui lawan sedang dalam posisi sulit dan baru mengganti pelatih. Ia menegaskan senang Blaugrana melanjutkan hasil positif.

Baca Juga

“Membantu tim dan melakukan apa pun yang diminta manajer, saya senang melakukannya. Beberapa hari terakhir saya berlatih di posisi itu. Saya sedikit lebih lelah bermain di lini tengah daripada di pertahanan," ujar Garcia dilansir dari Barca Blaugranes, Ahad (2/4/2023).

Meskipun posisi asli Garcia sebagai bek tengah, ia siap bermain jika dipasang sebagai gelandang. Sebab ia juga mengeklaim dapat bermain di posisi tersebut. Ia pun dengan senang hati menjalankankan perintah Xavi.

Garcia mengungkapkan pelatihnya memberitahu kepada semua pemain di awal musim bahwa semua penting bagi tim. Oleh karena itu kesuksesan tim musim ini akan tergantung kepada kontribusi pemain.

"Kami memiliki pertandingan yang sangat penting pada hari Rabu dan kami harus dapat mengistirahatkan para pemain. Kami harus keluar dan membantu lencana dan tim," katanya.

Barcelona kini fokus untuk pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey. Mereka unggul agregat 1-0 berkat kemenangan 1-0 pada leg pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement