Senin 03 Apr 2023 00:57 WIB

Lazio Kokoh di Peringkat Kedua Klasemen Serie A Italia Setelah Menang 2-0 Lawan Monza

Namun, posisi Lazio terpaut sangat jauh dengan Napoli.

Pelatih kepala SS Lazio Maurizio Sarri.
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Pelatih kepala SS Lazio Maurizio Sarri.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio mengamankan tiga poin setelah menang 2-0 atas Monza pada pertandingan pekan ke-28 Liga Italia di Stadio Brianteo pada Ahad (2/4/2023( malam WIB.

Pedro Rodriguez membuka keunggulan Lazio pada babak pertama sebelum Milinkovic-Savic mengamankan gol kedua setelah jeda istirahat.

Baca Juga

Kemenangan ini membuat Lazio kokoh di peringkat kedua klasemen sementara dengan 55 poin, unggul lima poin dari Inter Milan yang duduk di tempat ketiga setelah menelan kekalahan 0-1 dari Fiorentina pada Sabtu (1/4/2023).

Sementara itu, Monza berada di peringkat ke-13 dengan torehan 34 poin dari 28 pertandingan, demikian catatan laman resmi Serie A.

Kedua tim bermain cukup imbang dan saling menyerang sejak laga dimulai. Namun, Lazio yang berhasil membuka skor pada menit ke-13.

Anderson merebut bola dari Mattia Zaccagni sebelum menusuk dari sisi kiri dan mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti yang kemudian ditendang Pedro menjadi gol. Skor menjadi 1-0.

Monza beberapa kali mencoba untuk menyamakan kedudukan lewat sejumlah peluang. Namun, penyelesaian mereka masih belum membuahkan hasil hingga babak pertama berakhir.

Lazio berhasil menggandakan keunggulan mereka di babak kedua atau pada menit ke-56. Sergej Milinkovic-Savic mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan bebas yang tidak bisa dihentikan kiper Di Gregoria. Kedudukan menjadi 2-0.

Monza tidak ingin menyerah begitu saja. Mereka mendapatkan peluang pada menit ke-89 lewat tendangan Andrea Colpani dari luar kotak penalti, tetapi bola masih bisa ditangkap kiper Ivan Provedel.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Lazio sukses mencuri tiga poin dari kandang Monza.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement