Senin 03 Apr 2023 01:38 WIB

Kolom Komentar Instagram-nya Digeruduk Warganet Soal PSM Juara, Ini Reaksi Gubernur Sulsel

PSM menjadi juara meski tak punya stadion.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola PSM Makassar Everton Nascimento melakukan selebrasi di depan suporter usai mencetak gol ke gawang Persis Solo pada laga BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Ahad (5/3/2023). PSM resmi jadi juara Liga 1.
Foto: Antara/Abriawan Abhe
Pesepak bola PSM Makassar Everton Nascimento melakukan selebrasi di depan suporter usai mencetak gol ke gawang Persis Solo pada laga BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Ahad (5/3/2023). PSM resmi jadi juara Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akun Instagram Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman diserbu netizen usai PSM Makassar mengunci gelar juara BRI Liga 1 2022/2023 setelah mengalahkan Madura United dengan skor 3-1 pada Jumat (31/3/2023) lalu, meskipun musim belum berakhir. Netizen membanjiri kolom komentar dengan mengingatkan agar ASS untuk mengucapkan selamat kepada PSM.

"Masih memantau ucapan dari pak Gubernur atas keberhasilan PSM merengkuh juara Liga 1 musim ini. PSM tak hanya mengharumkan nama Makassar khususnya, tapi juga nama Sumsel pada umumnya. Mengingat PSM adalah wakil dari Indonesia Timur satu-satunya," tulis akun @rahmatwidodo_ di kolom komentar unggahan terbaru Andi Sudirman, Ahad (2/4/2023).

Baca Juga

Kesuksesan ini mengakhiri puasa gelar PSM selama 23 tahun. Namun, perjuangan PSM tidaklah mudah karena mereka tidak memiliki homebase di Kota Makassar setelah Stadion Mattoanging dibongkar dan harus jauh-jauh bermarkas di Stadion BJ Habibie, Pare-Pare. Warganet kemudian mempertanyakan progres dari proyek pembangunan stadion tersebut.

Andi menjawab komentar warganet di Instagram dengan mengucapkan selamat kepada PSM atas keberhasilan mereka meraih gelar juara Liga 1 2022/2023. Ucapan selamat itu disampaikan Andi melalui Instagramnya, Ahad (2/4/2023). Namun, postingan itu tak bertahan lama dan sudah dihapus. Tapi netizen berhasil menyimpannya melalui tangkapan layar.

Berikut adalah ucapan dari Andi:

Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengucapkan selamat kepada PSM Makassar meraih juara Liga 1 - 2022/2023. 

Tentu apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemain, pelatih, tim official, supporter dan masyarakat yang telah mendukung PSM Makassar. Ewako!

Pada kesempatan ini kami menyampaikan, terkait aspirasi hadir dan kembali dibangunnya Stadion Mattoanging agar dapat menjadi homebase dan tempat bermain PSM. Pemprov mengalokasikan anggaran kembali pada tahun 2023 setelah tahun 2022 dua kali gagal lelang

Sejak akhir tahun kemarin terdapat dua pihak melakukan gugatan perdata terhadap lahan stadion. Teman-teman Biro Hukum masih berjuang dalam proses untuk tetap mempertahankan lahan aset milik Pemprov melalui jalur pengadilan.

Dinas Pemuda dan Olahraga sebagai leading sektor pembangunan melakukan kehati-hatian karena dapat menjadi masalah HUKUM di kemudian hari hingga diperlukan waktu sampai status hukum atas alas hak menjadi jelas melalui putusan pengadilan.

Untuk itu, mohon doa dan dukungannya agar proses hukum yang sudah berjalan dalam setahun terakhir dapat kembali dimenangkan oleh Pemprov Sulsel setelah menang sekali terhadap salah satu dari dua penggugat sebelum kembali masuk banding.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement