Senin 03 Apr 2023 07:33 WIB

Juventus Rutin Menang, Moise Kean Minta Rekan-Rekannya Selalu Berikan yang Terbaik

Meski dihukum penalti 15 poin, si Nyonya Tua mulai meramaikan persaingan di atas.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain andalan Juventus Moise Kean (kanan).
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Pemain andalan Juventus Moise Kean (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Moise Kean menjadi pahlawan Juventus saat bertemu Hellas Verona pada giornata ke-28 Serie A musim 2022/23. Juve unggul 1-0 atas Verona di Stadion Allianz, Turin, Ahad (2/4/2023) dini hari WIB.

Tampil di markas sendiri tidak membuat Bianconeri benar-benar dominan. Anak asuh Massimiliano Allegri justru keteteran meladeni tekanan lawan. Sampai turun minum, skor masih imbang 0-0.

Baca Juga

Kean akhirnya membobol gawang kubu tamu selepas jeda. Tepatnya pada menit ke-55. Ia menaklukkan Lorenzo Montipo dari jarak dekat, memanfaatkan umpan terukur Manuel Locatelli.

"Bermain di kandang selalu spesial, kami harus selalu memberikan yang terbaik, seperti yang kami lakukan malam ini," kata juru gedor berusia 23 tahun itu, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia senang bisa berkontribusi maksimal untuk tim. Terlebih, momen apik ini diraih usai jeda internasional. Biasanya para pemain belum berada di level maksimal setelah balik dari negara masing-masing.

Hasil tersebut membuat Juventus melanjutkan tren positif. Juve selalu menang dalam lima partai terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang.

Meski dihukum penalti 15 poin, si Nyonya Tua mulai meramaikan persaingan di papan atas klasemen sementara Serie A. Pasukan hitam putih tertahan di tangga ketujuh. Dengan mengantongi 44 poin, anak asuh Allegri hanya tertinggal empat angka dari AC Milan di urutan keempat.

"Kami fokus untuk memenangkan pertandingan demi pertandingan, dan memberi penggemar kami sesuatu sebagai penyemangat," ujar Kean.

Lepaskan ketegangan di Serie A. Saatnya Juventus fokus ke semifinal Coppa Italia. Juve bertemu Inter Milan.

Leg pertama berlangsung di kandang Bianconeri. Tepatnya di Stadion Allianz, Turin, Rabu (5/4/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement