Senin 03 Apr 2023 20:18 WIB

Kesuksesan Alex Marquez di Argentina Diharapkan Berlanjut di Amerika

Alex Marquez kini di posisi empat klasemen sementara MotoGP dengan torehan 33 poin.

 Pembalap MotoGP asal Spanyol Alex Marquez yang memperkuat tim Gresini Racing.
Foto: EPA-EFE/JUAN IGNACIO RONCORONI
Pembalap MotoGP asal Spanyol Alex Marquez yang memperkuat tim Gresini Racing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap tim Gresini Racing Alex Marquez finis ketiga pada balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Ahad (2/4/2023) waktu setempat. Kesuksesan tersebut diharapkan terus berlanjut pada seri berikutnya di MotoGP Amerika, 16 April 2023 nanti.

Tidak hanya Marquez, rekan satu timnya, Fabio Di Giannantonio, juga mencatatkan hasil positif di Argentina setelah finis ke sepuluh dan berhak mendapatkan enam poin pertamanya.

Baca Juga

"Melihat hasil di seri awal cukup positif. Kami berharap pada balapan berikutnya (MotoGP Amerika) Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio bisa menambah koleksi podium," kata Market Development Director PT EMLI, Sri Adinegara, sebagai salah satu sponsor dalam keterangan resminya, Senin (3/4/2023).

Perjuangan dua pembalap yang didukung Federal Oil itu di MotoGP Argentina terbilang luar biasa mengingat persaingan sangat ketat pada balapan basah yang juga menjadi tantangan tersendiri.

Marquez yang memulai balapan dari posisi terdepan langsung mendapatkan tekanan dari sang juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) hingga Marco Bezzecchi (Mooney VR46) yang keluar sebagai pemenang di Argentina.

"Meski kondisi lintasannya menuntut kewaspadaan tinggi, namun kedua pembalap bisa menempatkan diri di level terbaiknya untuk bersaing dengan pembalap lain. Kami mengapresiasi dan bangga atas podium ketiga yang dipersembahkan oleh Alex, sekaligus juga menjadi podium pertama bersama kami, dan juga finis terbaik didapatkan Diggia di posisi sepuluh.," kata Sri Adinegara menambahkan.

Sementara itu, Marquez mengaku melakukan balapan yang cerdas mengingat kondisi balapan yang luar biasa. Tujuan terpenting tetap berada di depan dan mencetak poin bisa terealisasi.

"Balapannya sangat lama, dan saya sudah menandainya untuk mendapatkan hasil sebelum berangkat ke Argentina. Kami meninggalkan MotoGP Argentina 2023 dengan suasana hati yang bagus, namun saya tidak mengharapkan awal musim seperti ini. Berada di urutan keempat di klasemen adalah hasil yang tak masuk akal, tapi kami berkembang pesat," kata adik dari juara dunia enam kali MotoGP, Marc Marquez, itu.

Pada klasemen sementara MotoGP 2023, Alex Marquez berada di posisi empat dengan torehan 33 poin, sedangkan Diggia berada di posisi 17 dengan mengantongi enam poin perdananya. Sedangkan posisi pemuncak klasemen ditempati Marco Bezzecchi dari tim Mooney VR46 dengan 50 poin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement