Selasa 04 Apr 2023 14:24 WIB

Mancini Tutup Pintu Timnas Italia Buat Balotelli

Mancini menilai masa Balotelli bersama timnas Italia sudah berakhir.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Mario Balotelli (kanan) saat masih membela timnas Italia.
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Mario Balotelli (kanan) saat masih membela timnas Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini mengirimkan sinyal negatif soal kemungkinan kembalinya Mario Balotelli ke skuad Gli Azzurri. Pelatih berusia 58 tahun itu menilai, episode karier Balotelli bersama timnas Italia sudah berakhir.

Sebelumnya, Balotteli dalam sebuah unggahan di akun media sosialnya seolah mengirimkan pesan kepada Mancini untuk memanggilnya ke timnas Italia. Pesan dalam unggahan tersebut sekaligus kritik terkait kebijakan Mancini memanggil pemain keturunan Italia (Oriundi).

Baca Juga

''Masih ada penyerang Italia di luar sana, dan mereka berada dalam kondisi yang prima. Percayalah pada saya,'' tulis Balotteli di akun instagram miliknya, beberapa waktu lalu.

Sempat kesulitan menemukan performa terbaik dan berganti-ganti klub dalam beberapa tahun terakhir, Balotelli sepertinya sudah cukup kerasan memperuat Sion FC. Pada musim ini, penyerang berusia 32 tahun itu telah mengemas lima gol dan satu assist dari 18 penampilan di semua ajang bersama tim asal Swiss tersebut.

Dengan modal itu, Balotelli sepertinya bisa berharap kembali mengenakan seragam timnas Italia. Laga Italia kontra Polandia di lanjutan UEFA Nations League pada pertengahan 018 silam menjadi laga terakhir Balotelli bersama Gli Azzurri. Hingga saat ini, Balotelli sudah mengemas 14 gol dan lima assist dari 36 caps bersama La Nazionale.

Balotelli sebenarnya sempat dipanggil Mancini untuk menjalani pemusatan latihan bersama timnas Italia pada Januari 2022 silam. Namun, Balotelli tidak lagi mendapatkan panggilan dari eks pelatih Manchester City tersebut usai menjalani pemusatan latihan tersebut.

Kini, harapan mantan penyerang Inter Milan itu untuk bisa memperkuat Timnas Italia sepertinya sudah pupus. ''Saya rasa, babak itu (kiprah Balotelli bersama timnas Italia) sudah selesai,'' ujar eks pelatih Inter Milan itu seperti dikutip Football Italia, Selasa (4/4/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement