Selasa 04 Apr 2023 17:37 WIB

Mantan Rekan Ronaldo Ingin Messi Bermain Hingga Usia 50 Tahun

Lionel Messi memang belum mengungkapkan keinginannya untuk gantung sepatu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Argentina, Lionel Messi.
Foto: AP Photo/Nicolas Aguilera
Bintang timnas Argentina, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan rekan Cristiano Ronaldo di Juventus, Matias Soule, menyatakan keinginannya agar Lionel Messi terus bermain hingga usia 50 tahun. Messi yang memimpin timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar sedang ada di masa senja kariernya.

Messi tetap menjadi pemain kunci untuk skuad Albiceleste dan Paris Saint-Germain (PSG), namun sudah menunjukkan tanda-tanda penurunan. Akselerasi Messi tak sekuat dulu dan ia juga terlihat sangat letih mengarungi jalannya pertandingan selama 90 menit.

Baca Juga

Messi belum mengungkapkan keinginannya gantung sepatu. Soule berharap Messi tidak segera menyatakan pensiun. Ia menyampaikan harapannya dalam sebuah wawancara dengan TNT Sports, dilansir dari Sportskeeda, Selasa (4/4/2023).

"Jika terserah saya, Messi akan bermain sampai dia berusia 50 tahun dan tidak pernah pensiun,” ujar Soule.

Soule dan Ronaldo tidak pernah memainkan pertandingan kompetitif bersama ketika di Juventus. Namun keduanya berbagi ruang ganti di pramusim jelang kampanye musim 2021/2022. Kendati demikian, momen pramusim sudah cukup bagi Soule mendapatkan kehangatan mantan pemain Real Madrid itu. Ronaldo kemudian hengkang ke Manchester United pada akhir bursa transfer musim panas 2021 atau jauh sebelum debut Soule di tim senior Juventus pada November 2021.

Masa depan Messi di PSG belum pasti. La Pulga, julukan Messi, dikabarkan akan meninggalkan PSG musim panas ini ketika kontraknya habis pada Juni 2023. Sang pemain belum memberikan lampu hijau apakah bersedia memperpanjang kontrak.

Sementara itu, mantan klubnya Barcelona telah menyatakan minatnya memulangkan sang legenda. Pembicaraan kedua belah pihak dilaporkan sedang berlangsung. Untuk mengantisipasi kepergian Messi, PSG melirik rekan satu negara Ronaldo, Bernardo Silva.

Menurut El Chiringuito, direktur olahraga PSG Luis Campos ingin mendatangkan playmaker musim panas ini. Silva telah dipantau sejak tahun lalu.

Kontrak Silva di Manchester City akan berakhir pada Juni 2025, namun ia telah lama dikaitkan dengan kepindahannya ke klub lain. Silva sudah berpengalaman bermain di Ligue 1 Prancis ketika berseragam AS Monaco sehingga diperkirakan tidak akan kesulitan beradaptasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement