Rabu 05 Apr 2023 08:44 WIB

Momen Klopp Tampak Kebingungan Jawab Pertanyaan Soal Kans Liverpool Tembus Zona Top Four

Liverpool makin terpatri di papan tengah klasemen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Liverpool (tengah) Jurgen Klopp menyemangati para pemainnya setelah ditahan imbang ketika melawan Chelsea, Rabu (5/4/2023).
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN EDITORIAL USE ONLY
Pelatih Liverpool (tengah) Jurgen Klopp menyemangati para pemainnya setelah ditahan imbang ketika melawan Chelsea, Rabu (5/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Episode Liverpool tanpa kemenangan di Liga Primer Inggris berlanjut. Teranyar, the Reds bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (5/4/2023) dini hari WIB.

Kubu Merseyside Merah gagal meraih hasil maksimal di liga domestik, dalam tiga pertandigan terakhir. Dua di antaranya berujung kekalahan. Rival sekota Everton itu semakin jauh dari papan atas klasemen sementara.

Baca Juga

Liverpool tertahan di posisi kedelapan tabel klasifika. Pertanyaannya, apakah the Reds masih mampu mengamankan tiket Liga Champions? Itu artinya mereka harus menembus zona top four.

"Saya tidak tahu apakah ada peluang, untuk itu, kami harus memenangkan di semua pertandingan, dan tim lain mengalami banyak kekalahan (di sisa musim ini)," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia mengakui mereka tidak memegang kendali demi target tersebut. Oleh karenanya, ia enggan terlalu jauh memikirkannya. Ia hanya fokus bagaimana pihaknya kembali ke jalur kemenangan.

Liverpool bersaing dengan sejumlah tim berkelas demi tiket UCL musim depan. Ada Manchester United, Tottenham Hotspur, serta Newcastle United. Brighton and Hove Albion dan Aston Villa juga meramaikan persaingan ini.

"Kami harus memenangkan pertandingan. Saya bahkan tidak tahu persis di mana kami berada. Kedelapan, ketujuh, kesembilan. Saya tidak tahu. Itu bukan sesuatu yang menarik," ujar Klopp.

Terpenting, pasukannya tidak pernah kehilangan motivasi. Bahwa mereka mengalami penurunan performa, nyata adanya. Tapi hasrat untuk bangkit tetap terasa di kamar ganti Liverpool.

Sama seperti di tahun-tahun sebelumnya. Keinginan untuk menang tak pernah surut. Meski terkadang, hasil akhir tak sesuai harapan.

"Kami ingin sesukses mungkin. Itu berarti setiap akhir pekan, setiap pertandingan tengah pekan, seperti hari ini juga, kami ingin memenangkannya. Saya melihatnya malam ini, dan untuk itu saya baik-baik saja," kata Klopp.

Berikutnya, Liverpool berhadapan dengan Arsenal. Bigmatch tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Ahad (9/4/2023) malam WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement