Rabu 05 Apr 2023 12:15 WIB

Sayangkan Insiden saat Laga Vs Persib, Pelatih Persis: Tak Bisa Ditolerir

Pada laga itu, laga sampai harus dihentikan sementara.

Rep: C02/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Persib Bandung Ciro Alves berusaha mencetak gol pada laga antara Persib Bandung melawan Persis Solo di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (4/4/2023).
Foto: Persib Official
Striker Persib Bandung Ciro Alves berusaha mencetak gol pada laga antara Persib Bandung melawan Persis Solo di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (4/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Pelatih utama Persis Solo, Leonardo Medina ungkap dirinya tidak puas dengan hasil 3-1 untuk kemenangan Persib Bandung pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/4/2023) malam. 

“Saya merasa sedih dan tidak nyaman dengan hasil hari ini. Kita harus menganalisis terlebih dahulu pertandingan, karena ada banyak faktor yang membuat kita tidak bisa memainkan permainan dengan baik. Tapi inilah sepak bola, kita harus kembali kuat dan terus melangkah ke depan,” kata Leo, Rabu (5/4/2023). 

Baca Juga

Leo mengungkapkan, selama pertandingan berjalan permainan Persis sulit berkembang. Ia mengatakan anak asuhnya tak dapat mengimbangi intensitas permainan yang diterapkan Persib selama pertandingan meski sempat unggul dulu melalui gol Jaimerson Xavier.

"Kita tidak bisa bermain nyaman di lapangan untuk mengendalikan penguasaan bola dan gaya permainan. Tim lawan bermain baik dengan intensitas permainan yang tinggi,” lanjutnya.

Leo juga menyoroti pertandingan yang sempat dihentikan selama beberapa saat. Menurutnya itu adalah hal yang harus dihindari dan bukanlah hal yang baik dan dapat ditolerir.

“Tentunya saya sangat sedih terhadap insiden yang terjadi tadi. Seluruh pemain, staf pelatih dan seluruh orang yang menyukai sepak bola merasa sedih akan hal tersebut. Ini bukanlah hal yang baik dan tidak dapat ditolerir. Semua pihak termasuk suporter harus intropeksi diri terhadap hal tersebut," terangnya. 

Sementara itu salah seorang pemain bertahan menegaskan bahwa dirinya akan tetap bekerja keras menghadapi pertandingan yang tersisa. Yakni melawan, Persebaya Surabaya dan Persik Kediri di laga kandang.

“Pertama saya ingin meminta maaf kepada seluruh pemain, staf pelatih dan suporter. Saya merasa bertanggung jawab terhadap pertandingan hari ini. Kita bermain dengan baik, tapi belum bisa meraih kemenangan. Kita harus bekerja keras untuk pertandingan selanjutnya," katanya bertekad," katanya bertekad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement