Rabu 05 Apr 2023 13:32 WIB

Bek Juventus: Lukaku Sudah Tepat Diberi Kartu Merah

Lukaku sebetulnya membela diri dari hinaan rasialis.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Inter Milan Romelu Lukaku  dan pemain Juventus  Juan Cuadrado berdebat setelah pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Piala Italia antara Juventus dan Inter Milan, di Stadion Allianz, di Turin, Italia,  Rabu (5/4/2023) dini hari.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Pemain Inter Milan Romelu Lukaku dan pemain Juventus Juan Cuadrado berdebat setelah pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Piala Italia antara Juventus dan Inter Milan, di Stadion Allianz, di Turin, Italia, Rabu (5/4/2023) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek Juventus, Danilo Luiz da Silva bereaksi setelah partai leg pertama antara timnya kontra Inter Milan. Duel di Stadion Allianz, Turin, Rabu (5/4/2023) dini hari WIB, berkesudahan imbang 1-1.

Secara khusus tentang kartu merah untuk penyerang Inter, Romelu Lukaku. Menurutnya, keadaan demikian, bukan sesuatu yang berlebihan. Wasit sudah bertindak sewajarnya.

Baca Juga

"Itu sangat sederhana. Lukaku mencetak gol, dia memberi isyarat untuk membungkam penggemar kami, dan mudah bagi wasit untuk menghukumnya. Dia sudah mendapat kartu kuning pertama (beberapa menit sebelumnya), dan saya pikir ini keputusan yang tepat," kata Danilo kepada Sport Mediaset, dikutip dari Football Italia.

Lukaku mendapat kartu kuning pertama pada menit ke-80. Saat itu ia melanggar bek tuan rumah, Federico Gatti. Kemudian pada injury time bahasa tubuhnya saat melakukan selebrasi dinilai memicu kontroversi.

Ia membuat gerakan diam ke arah belakang gawang Mattia Perin. Ia menekan jari telunjuknya ke bibir. Setelahnya muncul dugaan, penyerang asal Belgia itu mendapat pelecehan rasialis. 

Danilo enggan memperkeruh suasana. Menurutnya, duel panas selalu terjadi saat Juventus dan Inter Milan bertemu. Ada persaingan dan rivalitas yang sengit.

"Menurut saya ini normal. Saya selalu mengatakan, kami tidak boleh membuang energi untuk itu. Kami perlu fokus memperbaiki apa yang tidak kami lakukan dengan benar selama pertandingan ini. Masih ada 90 menit lagi bagi kami untuk mendapatkan tempat di final," ujar bek asal Brasil itu.

Sejatinya Juve di atas angin. Anak asuh Massimiliano Allegri memimpin pada menit ke-73. Upaya Juan Cuadrado menembus jala Samir Handanovic.

Sayang, sekitar 20 detik jelang waktu berakhir, bek Bianconeri, Gleison Bremer dianggap handball di area terlarang. Wasit menunjuk titik putih. Lukaku yang menjadi algojo, menunaikan tugasnya dengan baik.

"Kami menang dan kalah sebagai tim, bukan hanya karena Bremer. Banyak hal tidak kami lakukan dengan benar. Masih ada 90 menit lagi dan kami masih bisa lolos," ujar Danilo.

Berikutnya, Juventus kembali ke Serie A. Armada si Nyonya Tua akan menghadapi tuan rumah Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (9/4/2023) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement