Rabu 05 Apr 2023 21:39 WIB

Luis Enrique Tetap Ajukan Syarat Jika Jadi Melatih Chelsea

Enrique menuntut diberi waktu tambahan untuk membawa kesuksesan bagi Chelsea.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pelatih Barcelola dan timnas Spanyol, Luis Enrique. Chelsea mengincar Enrique untuk dijadikan pelatih the Blues selanjutnya.
Foto: EPA-EFE/Tolga Bozoglu
Mantan pelatih Barcelola dan timnas Spanyol, Luis Enrique. Chelsea mengincar Enrique untuk dijadikan pelatih the Blues selanjutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Luis Enrique dilaporkan menetapkan tiga syarat jika ingin menjadi pelatih Chelsea. Nama pelatih asal Spanyol itu masuk spekulasi yang berkembang usai pemecatan Graham Potter. Ia bersaing dengan Julian Nagelsmann dan Ruben Amorim.

Tugas sementara pelatih Chelsea saat ini dipegang Bruno Saltor. Bruno memulai tugasnya dengan menahan imbang tanpa gol Liverpool. Mantan pelatih Chelsea Frank Lampard juga masuk ke dalam spekulasi untuk ditunjuk sebagai juru taktik setidaknya hingga akhir musim.

Baca Juga

Namun tiga nama, yakni Naglesmann, Enrique, dan Amorim adalah opsi pelatih jangka panjang Chelsea. Menurut Fichajes dilansir dari Sportsmole, Rabu (5/4/2023), Enrique akan memberitahu Chelsea tentang tiga kriteria yang diinginkannya jika bersedia menduduki kursi panas tersebut.

Mantan pelatih Barcelona dan timnas Spanyol itu menuntut agar mendapat waktu tambahan untuk membawa kesuksesan bagi the Blues. Enrique akan mendukung pengurangan jumlah pemain besar-besaran. Selain itu, ia juga ingin pemain utama juga memiliki waktu istirahat.

Pengurangan pemain besar-besaran Chelsea dilakukan demi mendapatkan dana dan memenuhi aturan Financial Fair Play (FFP) dalam jangka pendek dan panjang. Jika melatih Chelsea, Enrique diperkirakan bersikeras menambah lini serang terutama striker dengan kemampuan mobilitas tinggi.

Gelandang Enzo Fernandez diduga akan menjadi andalan Enrique karena kemampuannya yang luas. Di posisi tersebut, Chelsea tak kekurangan stok. Enrique hanya butuh mengotak-atik susunan pemain senior dan junior sesuai standar yang diinginkannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement