Rabu 05 Apr 2023 22:45 WIB

Bhayangkara FC Ditahan Imbang 1-1 Barito Putera

Kedua tim mempertontonkan permainan solid sepanjang laga.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Bhayangkara FC melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Para pemain Bhayangkara FC melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Bhayangkara FC bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (5/4/2023). Kedua tim mempertontonkan permainan solid sepanjang laga.

Bhayangkara unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Sundulan Alex Martins yang menyambut umpan dari Dendy Sulistyawan tak mampu dihalau oleh kiper Barito.

Baca Juga

The Guardians tampil dengan kekuatan penuh. Alex dan Dendy dijadikan andalan dalam menghadirkan ancaman ke lini pertahanan Barito. Keduanya dibantu oleh Mier dan Fauzi.

Adapun Barito mengandalkan Gustavo dan kecepatan Rizky Pora di lini depan. Dengan komposisi tersebut permainan berlangsung ketat. Sehingga hanya satu gol tercipta di babak pertama.

Ingin menyamakan kedudukan, Barito melakukan pergantian pemain di awal babak kedua. Seorang penyerang, Budiyono, dimasukkan menggantikan gelandang Ferdiansyah.

Barito pun bermain lebih agresif. Sementara Bhayangkara tampak bermain lebih bertahan. Hal tersebut membuat Barito cukup kesulitan menembus pertahanan Bhayangkara.

Usaha Barito menyamakan kedudukan berhasil. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Rizky Pora, tendangannya dibuang menjauh ke luar kotak penalti oleh pemain Bhayangkara.

Buyung Ismu Lessy yang berdiri bebas menyambut bola buangan pemain Bhayangkara dengan tembakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang menjebol gawang tim tuan rumah. Barito pun menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-80. Gol tersebut sekaligus gol penutup di laga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement