Kamis 06 Apr 2023 14:24 WIB

Kagum Lihat Pembantaian Barcelona, Ozil: Benzema Pemain Nomor '9' Terbaik

Benzema konsisten trengginas di depan gawang lawan selama bertahun-tahun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Real Madrid Karim Benzema semringah usai membantai Barcelona, Kamis (6/4/2023).
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Kapten Real Madrid Karim Benzema semringah usai membantai Barcelona, Kamis (6/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pujian terhadap Karim Benzema terus bermunculan. Ini setelah sang penyerang menjadi bintang Real Madrid saat menaklukkan Barcelona pada leg kedua semifinal Copa del Rey.

El Real unggul 4-0 atas Barca di Stadion Camp Nou, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. Benzema mencetak hattrick ke gawang Barca. Timnya melaju ke tahapan puncak.

Baca Juga

Mantan gelandang serang Madrid, Mesut Ozil memberikan penghormatan untuk temannya itu. Ozil mengetahui kualitas berkelas eks Olympique Lyon tersebut. Kini ia melihatnya lagi.

"Sahabatku Benzi. Pemain nomor sembilan terbaik di generasi kami," demikian tulisan sosok yang juga pernah berkostum Arsenal itu di media sosial miliknya, dikutip dari dailymail.

Ozil tak asal bicara. Benzema konsisten trengginas di depan gawang lawan selama bertahun-tahun. Pria Prancis itu telah meraih segalanya bersama Los Blancos.

Usianya sudah menyentuh angka 35. Namun, ia belum menujukkan tanda-tanda penurunan performa. Benzema mencetak 25 gol sepanjang musim ini bergulir, di berbagai ajang.

"Dia masih salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Ketika dia dalam kondisi yang baik, dia membuat perbedaan," kata pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dikutip dari laman resmi klubnya.

Secara keseluruhan, Don Carlo puas melihat performa anak asuhnya. Awalnya mereka kesulitan membongkar pertahanan lawan. Namun setelah gol pertama, semuanya menjadi lebih mudah.

El Real mendapatkan angin segar. Berkali-kali para penggawa Los Blancos berkreasi di lini belakang Blaugrana. Hingga akhirnya jala sang rival terus bergetar.

Ini kemenangan tandang terbaik Real Madrid di markas Barcelona dalam 60 tahun terakhir. Ini juga merupakan kemenangan pertama Madrid atas Barca, setelah Benzema dan rekan-rekan selalu kalah di tiga El Clasico sebelumnya.

Selanjutnya, Madrid mengalihkan fokus ke La Liga. Los Merengues akan menjamu Villarreal di Stadion Santiago Bernabeu, akhir pekan ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement