Jumat 07 Apr 2023 12:12 WIB

Lampard Resmi Kembali Tangani Chelsea Hingga Akhir Musim

Chelsea akan mencari pelatih pengganti untuk musim depan.

Frank Lampard kembali ke Chelsea sebagai pelatih sementara.
Foto: AP Photo/Dave Thompson, File
Frank Lampard kembali ke Chelsea sebagai pelatih sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Frank Lampard telah kembali ke Chelsea sebagai manajer sementara hingga akhir musim menyusul pemecatan Graham Potter, demikian dikonfirmasi klub Liga Primer Inggris itu pada Kamis (6/6/2023). Pencetak gol terbanyak klub dan favorit para penggemar itu sebelumnya menghabiskan 19 bulan sebagai manajer di Stamford Bridge sebelum diberhentikan pada Januari 2021.

"Kami senang menyambut Frank kembali ke Stamford Bridge. Frank adalah Hall of Famer Premier League dan legenda di klub ini," kata pemilik bersama Todd Boehly dan Behdad Eghbali dalam sebuah pernyataan di situs web klub.

Baca Juga

"Saat kami melanjutkan proses menyeluruh dan mendalam untuk mendapatkan pelatih kepala permanen, kami ingin memberikan klub dan para penggemar kami rencana yang jelas dan stabil untuk sisa musim ini.

"Kami ingin memberikan diri kami setiap kesempatan untuk sukses dan Frank memiliki semua karakteristik dan kualitas yang kami butuhkan untuk membawa kami ke garis finis."

Kembalinya Lampard, sementara klub mencari pengganti Potter secara full time, akan memberikan dorongan bagi para penggemar yang telah melihat tim mereka berjuang meskipun telah menghabiskan hampir 300 juta poundsterling untuk pemain baru pada Januari. Chelsea saat ini berada di urutan ke-11 di Liga Primer meskipun mereka berada di perempat final Liga Champions.

"Ini adalah klub saya. Saya memiliki banyak emosi terhadap klub ini. Saya juga orang yang praktis," kata Lampard dalam konferensi pers.

"Saya telah berada di jalur yang berbeda sejak saya meninggalkan Chelsea, tetapi untuk kembali pada saat klub meminta saya, dengan keyakinan saya dapat membantu hingga akhir musim, saya senang mendapatkan kesempatan ini."

Mantan gelandang Inggris ini menikmati status mulia di Stamford Bridge dan banyak penggemar yang kecewa melihatnya dipecat oleh mantan pemilik Roman Abramovich setelah serangkaian hasil buruk.

Tugas pertama Lampard adalah mempersiapkan tim untuk laga tandang ke Wolverhampton Wanderers pada hari Sabtu di Liga Primer sebelum fokusnya beralih ke leg pertama perempat final Liga Champions pekan depan di kandang Real Madrid.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement