Selasa 24 Jan 2023 22:08 WIB

Everton Mencari Pelatih Pengganti Frank Lampard, Nomor 5 Bikin Fans Emosional

Frank Lampard dipecat Everton karena serangkaian hasil buruk.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Wayne Rooney (kiri) masuk dalam salah satu kandidat pelatih Everton menggantikan posisi Frank Lampard.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Wayne Rooney (kiri) masuk dalam salah satu kandidat pelatih Everton menggantikan posisi Frank Lampard.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Everton resmi berpisah dengan Frank Lampard setelah sang pelatih gagal membawa the Toffees bangkit dari keterpurukan. Lampard meninggalkan Stadion Goodison Park pada, Senin (23/1/2023) setelah kurang dari setahun bertugas di klub rival sekota Liverpool.

Bersama Lampard the Toffees merana dengan tercecer di zona degradasi peringkat 19 dengan baru mengumpulkan tiga poin dari 20 pertandingan yang telah dimainkan.

Baca Juga

Kini beberapa surat kabar Inggris mengeluarkan prediksi siapa calon pelatih yang tepat untuk membawa Merseyside Biru lolos dari jerat degradasi dikutip The National News, Selasa (24/1/2023).

1. Sean Dyche

Tidak mengherankan eks manajer Burnley, Sean Dyche muncul sebagai favorit untuk mengambil alih kursi kepelatihan Everton yang sedang berjuang.

Pasalnya, berkat tangan dingin Dyche Burnley dibawanya terbang ke kompetisi Liga Primer Inggris sebelum akhirnya terdegradasi pada 2022 lalu.

2. Duncan Ferguson

Kehadiran Duncan Ferguson jelas menjadi oase di keringnya sorak-sorai pendukung the Toffees. Ia meninggalkan Goodison Park pada musim panas lalu setelah menjabat sebagai asisten manajer Lampard.

Ferguson memiliki dua periode sebagai caretaker di tim utama setelah pemecatan Marco Silva pada 2019 dan Rafa Benitez pada Januari 2022.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement