Jumat 07 Apr 2023 12:14 WIB

Tujuh Fakta yang Lahir dari Pembantaian Barcelona oleh Real Madrid

Barcelona tak berdaya di rumah sendiri.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Barcelona mendapat pukulan telak pada leg kedua semifinal Copa del Rey musim 2022/23. Barca dihajar Real Madrid di kandang sendiri.  Skuad polesan Xavi Hernandez takluk 0-4 dari El Real di Stadion Camp Nou, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Barcelona mendapat pukulan telak pada leg kedua semifinal Copa del Rey musim 2022/23. Barca dihajar Real Madrid di kandang sendiri. Skuad polesan Xavi Hernandez takluk 0-4 dari El Real di Stadion Camp Nou, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mendapat pukulan telak pada leg kedua semifinal Copa del Rey musim 2022/23. Barca dihajar Real Madrid di kandang sendiri.

Skuad polesan Xavi Hernandez takluk 0-4 dari El Real di Stadion Camp Nou, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. Asa Blaugrana menuju final gagal terealisasi. Secara keseluruhan Raksasa Katalan kalah agregat 1-4.

Baca Juga

Pada saat bersamaan, Madrid mendapatkan angin segar. Los Blancos kesulitan mengejar sang rival di pentas La Liga Spanyol. Kini ajang Coppa jadi panggung si putih unjuk gigi di ranah domestik.

Anak asuh Carlo Ancelotti tertawa lebar. Mereka berpesta di markas pesaing terberat. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sejumlah data dan fakta yang tercipta setelah El Clasico di Camp Nou tersebut:

 

60 Ini kemenangan terbesar Real Madrid di markas Barcelona dalam 60 tahun terakhir. 

 

1 Karim Benzema pemain Eropa pertama yang mencetak hattrick di El Clasico setelah Gary Lineker pada 1987.

 

1 Benzema pemain Real Madrid pertama yang mencetak hattrick di markas Barcelona setelah Ferenc Puskas pada 1963.

 

37 El Clasico di pentas Copa del Rey sudah berlangsung dalam 37 pertandingan. Real Madrid meraih 13 kemenangan. Barcelona unggul di 16 laga. Sisanya delapan duel berkesudahan imbang.

 

3 Sebelum tumbang dalam laga yang baru saja berlangsung, Barcelona selalu menang di tiga El Clasico beruntun.

 

7 Carlo Ancelotti sudah bertemu Xavi Hernandez sebagai pelatih dalam tujuh pertandingan di berbagai ajang. Don Carlo meraih tiga kemenangan. Xavi unggul di empat laga.

 

39 Real Madrid sudah mencapai final Copa del Rey ke-40, sepanjang sejarah klub tersebut. Dalam 39 edisi sebelumnya, Madrid keluaar sebagai juara di 19 kesempatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement