Jumat 07 Apr 2023 14:23 WIB

Ultras Kecam Keputusan Manajemen Napoli Soal Tiket Liga Champions Vs Milan

Ultras ingin alokasi tiket untuk fans yang setia mendukung Napoli pada laga tandang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Ilustrasi pendukung Napoli di Stadion San Polo, Naples, Italia.
Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Ilustrasi pendukung Napoli di Stadion San Polo, Naples, Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pendukung Napoli dibuat kecewa sekaligus menyatakan ketidakpuasannya atas keputusan yang diambil oleh klub terkait penjualan tiket perempat final Liga Champions. Napoli akan berjumpa AC Milan pada laga perempat final Liga Champions 2022/2023 di Stadion San Siro, Kamis (13/4/2023).

Pihak klub tidak memberikan prioritas kepada fans Napoli yang selama ini rajin mendukung i Partenopei dalam sejumlah laga tandang.  Kebijakan hierarki klub asal selatan Italia hanya menjual tiket pertandingan tandang melawan Milan secara online tanpa prioritas. Ini berarti siapa pun yang memiliki tiket musiman berhak untuk membelinya selama peluncuran pertama tiket.

Baca Juga

Tifosi garis keras Napoli, Curva A sangat marah dengan tindakan yang diambil oleh klub. Mereka percaya klub telah menolak kesempatan banyak ultras setia untuk menghadiri pertandingan di Milan.

 

Curva A merilis pernyataan, mengungkapkan kemarahan atas keputusan untuk menempatkan semua pendukung di tingkat yang sama, menyangkal perlakuan istimewa terhadap ultras.

 

"Setelah 400 dari kami hadir di lebih dari 100 stadion di luar kandang, sementara yang lain beristirahat di kursi. Mereka mencuri hak kami, terutama hak moral, untuk hadir di Milan dengan menolak kemungkinan kami membeli tiket," demikian pernyataan ultras Curva A.

 

Pihak Curva A berniat untuk menemui pemilik klub tapi Aurelio De Laurentiis yang termasyhur menolak mentah ajakan tersebut.

 

"Dengan cara ini siapa pun dapat membeli tiket dan melakukan perjalanan jauh 'tanpa pengawasan'. Oleh karena itu, De Laurentiis telah memutuskan bahwa mereka yang belum pernah melakukan perjalanan tandang memiliki hak yang sama dengan mereka yang selalu berada di sana."

 

Leg pertama pertandingan antara Napoli dan Milan akan berlangsung di San Siro. Rossoneri lebih difavoritkan sebab baru saja menghukum i Vesuviani 4-0 pada duel lanjutan kompetisi Liga Italia akhir pekan kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement