Jumat 07 Apr 2023 17:52 WIB

Retegui Pastikan Rencana Hijrah ke Eropa pada Musim Depan

Mateo Retegui saat ini membela klub Tigre di Meksiko.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Penyerang muda Italia Mateo Retegui
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Penyerang muda Italia Mateo Retegui

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Penyerang timnas Italia Mateo Retegui mengungkapkan rencana untuk bisa merumput di Eropa pada awal musim depan. Penyerang milik Boca Juniors itu pun mengirimkan sinyal positif terkait kemungkinan berkiprah di Serie A pada musim depan.

Penyerang berusia 23 tahun itu menjadi sorotan saat dipercaya menghuni skuad Gli Azzurri dalam dua laga awal penyisihan babak kualifikasi Piala Eropa 2024. Padahal, Retegui tidak lahir dan besar di Italia, melainkan Argentina. 

Baca Juga

Retegui bisa mendapatkan kewarganegaraan Italia dan berhak tampil buat La Nazionale lantaran keturunan orang Italia. Kakek Retegui dari pihak ibu diketahui berasal dari Italia, tepatnya dari Sisilia.

Performa Retegui bersama Gli Azzurri pun terbilang cukup impresif. Retegui langsung mencetak gol dalam dua laga awal membela Gli Azzurri. Setelah mencetak satu-satunya gol Italia kala dibekap Inggris 1-2, Retegui menyumbang satu gol saat Italia membungkam Malta 2-0, akhir bulan lalu.

Di level klub, Retegui tengah memperkuat Tigre sebagai pemain pinjaman dari Boca Juniors. Tiga musim terakhir memperkuat Tigre, Retegui tampil impresif. Pada musim lalu, Retegui tercatat mengemas 23 gol dari 42 penampilan di semua ajang. Sementara pada musim ini, ia sudah mengemas enam gol dari sembilan penampilan di semua ajang bersama Tigre.

Catatan penampilan ini, ditambah ketajaman saat memperkuat Italia, sudah cukup membuat Retegui diminati sejumlah klub asal Eropa. Eintracht Frankfurt disebut-sebut tertarik untuk meminangnya. Pun dengan minat salah satu klub asal Ibu Kota Spanyol, Atletico Madrid. 

Sementara dari pentas Liga Italia, Inter Milan disebut-sebut siap memberikan kesempatan buat Retegui merumput di Italia. Atas semua rumur itu, Retegui pun memberikan sinyal positif. Retegui mengakui memiliki rencana untuk memulai kiprah di sepak bola Eropa.

Bahkan, Retegui juga mengungkapkan ketertarikan untuk merenda karier di pentas Liga Italia. Berbagai persiapan pun telah dilakukan Retegui untuk mendukung rencana tersebut.

''Klub saya berikutnya akan berada di Eropa pada Juli mendatang (musim baru). Saya ingin mencoba pengalaman tampil di Serie A. Saya sudah belajar Bahasa Inggris dan Italia,'' kata Retegui dalam wawancara dengan La Gazetta dello Sports, Jumat (7/4/2023).

Kendati begitu, jebolan akademi River Plate itu tidak mau buru-buru memberikan jawaban pasti terkait rumor ketertarikan Inter Milan. Semua rencana kepindahan ke klub baru, ujar Retegui, telah diatur ayahnya.

''Ketertarikan Inter Milan? Saya tidak tahu apa-apa, ayah saya dan Tigre yang mengatur semuanya,'' tutur Retegui.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement