Jumat 07 Apr 2023 17:44 WIB

Butuh Bek Sayap Anyar, Barcelona Diklaim Siap Tampung Cancelo

Joao Cancelo saat ini dipinjamkan Manchester City ke Bayern Munchen.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Bek Manchester City yang dipinjamkan ke Bayern Munchen Joao Cancelo dilaporkan jadi incaran Barcelona.
Foto: EPA-EFE/FC BAYERN MUENCHEN
Bek Manchester City yang dipinjamkan ke Bayern Munchen Joao Cancelo dilaporkan jadi incaran Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Manajemen Barcelona dilaporkan siap memberikan tempat kepada Joao Cancelo di skuad Blaugrana pada musim depan. Klub asal Katalunya itu disebut tertarik memboyong Cancelo lantaran tengah membutuhkan tambahan pemain di posisi bek sayap.

Kekalahan 0-4 dari Real Madrid pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB, menguatkan anggapan soal kebutuhan Blaugrana terhadap kehadiran bek sayap anyar, terutama di posisi kanan. Winger Real Madrid Vinicius Junior begitu leluasa memanfaatkan celah di sisi kanan pertahanan Blaugrana pada laga tersebut.

Baca Juga

Ronald Araujo, yang ditempatkan sebagai bek kanan di laga tersebut, terlihat kesulitan untuk bisa mengimbangi kecepatan Vinicius Junior. Maklum, Araujo bukanlah berposisi asli sebagai bek kanan, melainkan bek tengah. Karena itu, perekrutan bek sayap kabarnya menjadi salah satu prioritas Barcelona pada bursa transfer pemain.

''Di aspek olahraga, manajemen klub mencoba fokus untuk mendatangkan Joao Cancelo. Terlebih, kemungkinan untuk mendatangkan bek sayap asal Portugal itu terbuka cukup lebar,'' tulis laporan Sport, Jumat (7/4/2023).

Kemungkinan itu merujuk pada situasi yang tengah dihadapi pemain berusia 28 tahun tersebut. Dilaporkan sempat bersitegang dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, Cancelo akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen pada pertengahan musim ini. 

Die Bayern pun memiliki opsi untuk mengubah status kepindahan eks bek sayap Juventus tersebut pada akhir masa peminjaman. Pengubahan status kepindahan Cancelo itu pun diiring dengan biaya kompensasi mencapai 70 juta euro, yang harus dibayarkan oleh Bayern Munchen pada awal musim depan. Muenchen kabarnya enggan mengaktifkan opsi tersebut. 

Walau tampil apik dengan torehan empat assist dan satu gol dari 11 penampilan bersama Muenchen pada musim ini, Cancelo dinilai memiliki sikap yang buruk. Cancelo kerap menunjukan sikap ogah-ogahan dan enggan mengikuti instruksi apabila kehilangan tempat di tim inti dan tidak lagi tampil sebagai reguler. Kondisi ini pula yang membuat Cancelo dipinjamkan City ke Munchen. 

''Tim pelatih di Barcelona menyukai kemampuan Cancelo, yang bisa ditempatkan di berbagai posisi di sisi sayap. Barcelona pun siap mengambil resiko soal keraguan terhadap sikap Cancelo,'' lanjut laporan Sport.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement