Jumat 07 Apr 2023 18:16 WIB

Klopp Inginkan Reaksi Positif Para Pemain Liverpool Jelang Duel Kontra Arsenal

Liverpool akan menjamu Arsenal di Anfield, Ahad (9/4/2023) malam WIB.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp berharap melihat reaksi dari para pemainnya yang berkinerja buruk saat menghadapi Arsenal di Anfield pada Ahad (9/3/2023) setelah penampilan yang tidak bertenaga dalam hasil imbang tanpa gol di markas Chelsea pada pertengahan pekan, yang terjadi setelah serangkaian penampilan buruk.

Liverpool merosot dua peringkat ke posisi delapan di liga setelah hasil imbang pada Rabu dini hari WIB. Liverpool mengoleksi 43 poin dari 28 pertandingan, 10 poin di luar empat besar.

Baca Juga

Hasil di Stamford Bridge merupakan pertandingan keempat secara beruntun di semua kompetisi tanpa kemenangan bagi tim asuhan Klopp, yang telah mengalami musim yang tidak konsisten.

Namun, meskipun mereka hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan terakhir mereka di luar Anfield, klub asal Merseyside ini memiliki rekor yang sangat baik di kandang sendiri di liga musim ini, dengan Leeds United menjadi satu-satunya tim yang mengalahkan mereka.

Klopp mengatakan mereka akan mencoba untuk membangun hal tersebut saat mereka menyambut Arsenal, tim tamu pertama yang datang ke Anfield sejak Liverpool menghabisi Manchester United dengan skor telak 7-0 pada awal bulan lalu.

"Pertandingan (Chelsea) ini telah berlalu dan sekarang kami memiliki kesempatan lain. Kami akan mencobanya dengan baik dan kami akan membutuhkan Anfield," kata Klopp kepada wartawan pada hari Jumat. "Kami berada di rumah dan kami masih harus menunjukkan reaksi dan peningkatan."

Meskipun Liverpool kalah 3-2 dari Arsenal pada pertemuan pertama mereka musim ini di bulan Oktober, mereka telah memenangkan enam pertandingan tiga kandang terakhir mereka dengan klub London, mencetak setidaknya tiga gol pada setiap kesempatan.

Klopp memberikan pujian kepada manajer Arsenal Mikel Arteta, mengatakan bahwa pelatih asal Spanyol itu telah melakukan pekerjaan yang "sangat mengesankan" saat mereka memimpin klasemen dengan delapan poin, setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari tim peringkat kedua Manchester City.

"Saya tahu orang-orang meminta waktu untuk para manajer, tetapi saya benar-benar berpikir Mikel pantas mendapatkan setiap menit yang dia dapatkan ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik karena mereka ada di sana (di puncak) sekarang," kata Klopp.

"Tim ini dibentuk dengan sangat baik, transfer yang bagus di atas itu, tetapi tim yang sangat stabil. Itulah yang mereka gunakan sekarang."

Bek Liverpool Virgil van Dijk, pemain sayap Luis Diaz dan gelandang Thiago Alcantara semuanya kembali berlatih, tetapi pertandingan nanti mungkin datang terlalu cepat untuk Diaz, yang diharapkan Klopp akan sepenuhnya bugar untuk pertandingan tandang ke Leeds United, setelahnya.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement