Jumat 07 Apr 2023 19:44 WIB

Club Brugge Incar Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer masih menganggur sejak ia dipecat oleh MU pertengahan musim lalu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: Kacper Pempel, Pool via AP, File
Mantan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan akan kembali ke dunia kepelatihan. Solskjaer masih menganggur sejak ia dipecat oleh MU pertengahan musim lalu. Sebuah laporan mengeklaim Solskjaer dikaitkan dengan klub Belgia, Club Brugge.

Dilansir dari Tribalfootball, Jumat (7/4/2023), jurnalis Sacha Tavolieri mengatakan, Solskjaer adalah salah satu pelatih yang dipertimbangkan oleh Brugge. Klub tersebut terseok-seok setelah penunjukan Scott Parker sebagai pelatih. Dia hanya memenangkan dua dari 12 pertandingan.

Baca Juga

Brugge kini duduk di posisi kelima klasemen Liga Belgia dengan nilai 52 poin dari 31 pertandingan. Brugge terpaut 19 poin dari pemuncak klasemen Genk.

Solskjaer merupakan pelatih cukup berpengalaman di Inggris. Ia memulai karier kepelatihannya pada 2007 bersama MU. Saat itu, ia lebih fokus sebagai pelatih penyerang.

Solskjaer juga pernah menjadi pelatih Molde antara 2011 sampai 2013. Cardiff kemudian mengontraknya pada Januari 2014 hingga September 2014. Ia kembali ke Molde di tahun 2015 hingga 2018.

Kekosongan pelatih di MU usai pemecatan Jose Mourinho membuatnya diangkat sebagai pelatih interim MU pada 2018 hingga 2019. Klub melihat kinerjanya cukup menjanjikan.

Sehingga Solskjaer diangkat sebagai pelatih tetap pada 2019. Namun tekanan datang kepadanya ketika rangkaian hasil buruk harus diraih MU. Ia pun dipecat pada 2021. Sejak saat itu ia menganggur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement