Jumat 07 Apr 2023 05:47 WIB

Manchester United Didenda Rp 1,2 Miliar karena Gagal Kontrol Pemain Lawan Fulham

Para pemain MU dinilai bereaksi berlebihan saat melawan Fulham.

Pertandingan Manchester United melawan Fulham di Piala FA yang diwarnai perselisihan dan kartu merah.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pertandingan Manchester United melawan Fulham di Piala FA yang diwarnai perselisihan dan kartu merah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United telah didenda 65 ribu pound (Rp 1,2 miliar) oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) karena gagal mengendalikan para pemain mereka dalam pertandingan Piala FA melawan Fulham bulan lalu, yang menyebabkan dua pemain dan manajer Marco Silva diusir dari lapangan.

Permainan berubah secara dramatis kurang dari 20 menit sebelum pertandingan berakhir ketika Willian menahan tembakan Jadon Sancho dengan tangan di garis gawang di Old Trafford, sebuah insiden yang awalnya terlewatkan oleh wasit Chris Kavanagh.

Baca Juga

Para pemain MU, yang tertinggal 1-0 saat itu, mengepung Kavanagh sebelum dia pergi untuk memeriksa monitor. Ini kemudian membuat Willian diusir keluar lapangan karena handball dan baik Silva dan pencetak gol Fulham, Aleksandar Mitrovic, diusir dari lapangan karena reaksi mereka, semuanya dalam waktu 40 detik.

MU kemudian memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Bruno Fernandes mencetak dua gol, yang pertama dari titik penalti. Marcel Sabitzer menyumbang satu gol, pertama untuk klub. Namun MU harus membayar kemenangan ini dengan denda dari FA.

"Manchester United FC telah didenda 65 ribu setelah para pemainnya mengepung seorang ofisial pertandingan pada menit ke-71 pertandingan melawan Fulham FC di Piala FA pada hari Ahad, 19 Maret 2023," kata juru bicara FA, dikutip dari breakingnews.ie.

"Klub mengakui bahwa mereka gagal memastikan para pemainnya bersikap tertib dan tidak berperilaku tidak pantas. Denda Manchester United FC dijatuhkan oleh Komisi Regulasi independen setelah sidang berikutnya."

Awal pekan ini, FA mengumumkan bahwa Mitrovic telah dilarang tampil dalam delapan pertandingan karena melakukan kekerasan terhadap Kavanagh. Sementara Silva harus menjalani hukuman dua pertandingan di lapangan hijau karena reaksinya sendiri.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement