Selasa 04 Apr 2023 23:47 WIB

Penyerang Fulham Mitrovic Dihukum Larangan Delapan Pertandingan karena Mendorong Wasit

Aleksandar Mitrovic mendorong wasit dalam laga Piala FA kontra Manchester United.

Penyerang Fulham Aleksandar Mitrovic saat dikartu merah wasit Chris Kavanagh dalam pertandingan Piala FA melawan Manchester united.
Foto: AP Photo/Jon Super
Penyerang Fulham Aleksandar Mitrovic saat dikartu merah wasit Chris Kavanagh dalam pertandingan Piala FA melawan Manchester united.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Fulham Aleksandar Mitrovic dijatuhi hukuman larangan bermain dalam delapan pertandingan dan denda 75 ribu poundsterling (Rp 1,39 miliar) karena mendorong wasit dalam pertandingan Piala FA melawan Manchester United bulan lalu. Hukuman ini diumumkan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) pada Selasa (4/4/2023).

Pemain Serbia Mitrovic diusir keluar lapangan setelah berkonfrontasi dengan wasit Chris Kavanagh. Mitrovic mendorong sang pengadil dengan bahunya.

Baca Juga

"Kami menyatakan bahwa hukuman standar yang seharusnya berlaku untuk Aleksandar Mitrovic untuk pelanggaran pengusiran dari lapangan atas tindakan kekerasan yang ia lakukan terhadap wasit pertandingan sekitar menit ke-72 jelas tidak memadai," kata Komisi Regulasi independen FA dalam sebuah pernyataan.

"Sang penyerang secara terpisah mengakui bahwa perilaku dan bahasanya setelah diusir keluar lapangan tidak pantas, kasar, menghina dan mengancam."

Mitrovic tidak akan bisa bermain untuk Fulham lagi sampai Mei. Pada babak kedua kekalahan 3-1 dari United di Old Trafford, sebuah konfrontasi terjadi setelah pemain Fulham, Willian, dikartu merah karena memegang bola di area penalti setelah tinjauan VAR.

Manajer Fulham, Marco Silva, juga akan menjalani hukuman larangan berada di pinggir lapangan selama dua pertandingan bersama dengan denda 20 ribu (Rp 373 juta) poundsterling.

Silva dengan marah berbicara kepada ofisial keempat sebelum mendapat kartu merah. Klub asal London tersebut didenda 40 ribu poundsterling (Rp 746) karena gagal mencegah para pemainnya mengerubungi wasit.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement