Jumat 07 Apr 2023 20:12 WIB

Ancelotti Masuk List Daftar Calon Pelatih Chelsea

Chelsea mencari pelatih jangka panjang usai pemecatan Graham Potter.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Chelsea mengincar Ancelotti untuk dijadikan pelatih jangka panjang.
Foto: EPA-EFE/CHEMA MOYA
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Chelsea mengincar Ancelotti untuk dijadikan pelatih jangka panjang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Carlo Ancelotti dilaporkan masuk list kandidat calon pelatih Chelsea. Klub London itu mencari pelatih jangka panjang usai pemecatan Graham Potter akhir pekan lalu.

Untuk mengisi kekosongan kursi pelatih, the Blues menunjuk Frank Lampard sebagai pelatih hingga akhir musim. Lampard bukan orang baru bagi publik Stamford Bridge. Lampard adalah sosok yang dicintai oleh orang-orang di Chelsea.

Baca Juga

Pasalnya, Lampard bermain dengan Chelsea sejak 2001 hingga 2014. Ketika berkarier sebagai pelatih, ia sempat menjadi pelatih Chelsea pada 2019 hingga 2021. Namun pekerjannya sebagai pelatih tidak sebagus saat sebagai pemain.

Akhirnya Lampard dipecat dan bergabung dengan Everton pada Januari 2022. Tetapi kinerjanya di Everton juga buruk. Ia pun harus menerima kenyataan dipecat oleh the Toffes.

Chelsea akhirnya melirik lagi Lampard untuk jadi pelatih sementara hingga akhir musim. Lampard terlihat menonton pertandingan antara Chelsea melawan Liverpool.

Chelsea terus menyeleksi beberapa nama untuk dijadikan pelatih. Menjelang leg pertama semifinal Liga Champions pekan depan, ESPN, dilansir dari Tribalfootball, Jumat (7/4/2023) mengeklaim pelatih Real Madrid Ancelotti telah ditambahkan ke daftar kandidat.

Pelatih asal Italia itu yang menjadi pelatih Chelsea antara 2009 dan 2011, hanya memiliki waktu satu tahun untuk menjalankan kontraknya di Real Madrid. Ia juga menjadi incaran Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) untuk menangani timnas Brasil.

Ancelotti sadar bahwa posisinya saat ini belum sepenuhnya terjamin. Jika Madrid gagal mempertahankan gelar Liga Champions maka posisinya terancam.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement