Sabtu 08 Apr 2023 21:33 WIB

Babak Pertama, Sempat Tertinggal, Persebaya Berbalik Unggul Atas Persis 2-1

Persis mencetak gol cepat dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Persebaya Surabaya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Para pemain Persebaya Surabaya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Persebaya Surabaya berhasil membalikkan keadaan usai sempat tertinggal dari Persis Solo pada babak pertama pekan ke-33 Liga 1 Indonesia, Sabtu (8/4/2023) malam WIB. Skuad Bajul Ijo pun menutup babak pertama dengan keunggulan, 2-1, atas Laskar Sambernyawa.

Persis Solo mencetak gol cepat dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta tersebut, tepatnya pada menit kelima. Adalah Fernando Rodriguez yang mampu mengejutkan lini belakang Persebaya dan mencatatkan namanya di papan skor di laga ini.

Baca Juga

Namun, memasuki menit ke-13, Bajul Ijo berhasil membalas. Muhamad Iqbal sukses memanfaatkan umpan dari Paulo Victor dengan sepakan kaki kiri. Enam menit berselang, Iqbal kembali merobek gawang Persis sekaligus membawa Bajul Ijo berbalik memimpin.

Kali ini, Iqbal memaksimalkan bola hasil umpan tarik Sho Yamamoto. Datang dari lini kedua, Iqbal menyambar bola dengan sepakan kaki kiri.

Bek tengah Persis, Jaime Xavier, terlambat mengantisipasi kehadiran Iqbal di dalam kotak penalti. Total, tiga gol telah tercipta saat laga belum genap menginjak menit ke-20.

Pada sisa babak pertama, Persis mencoba untuk menyamakan kedudukan. Alexis Messidoro masih ditunjuk sebagai playmaker dalam bangunan serangan Laskar Sambernyawa. Namun, soliditas penampilan lini belakang Bajul Ijo selalu mampu mematahkan serangan Persis Solo.

Susunan Pemain:

Persis Solo (4-4-2)

Pandeynuwu (PG); Taufik, Ibo, Jaime, Lestaluhu; Kwan, Febriyanto, Messidoro, Bachdim; Rodriguez, Matsumura

Pelatih: Leonardo Medina

Persebaya Surabaya (4-3-3)

Ramadhani (PG); Ballah, Alfarid, Lelis, Catur; Yamamoto, Valente, Oktaviansyah; Iqbal, Victor, Supriadi

Pelatih: Aji Santoso.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement