Ahad 09 Apr 2023 04:49 WIB

Lazio Bungkam Juventus, Makin Kuat di Posisi Kedua

Lazio mengalahkan Juventus 2-1 dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Pemain Lazio Sergej Milinkovic-Savic merayakan golnya ke gawang Juventus dalam lanjutan Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/FABIO FRUSTACI
Pemain Lazio Sergej Milinkovic-Savic merayakan golnya ke gawang Juventus dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lazio mengokohkan posisinya di peringkat kedua klasemen Serie A Liga Italia. Dua gol Sergej Milinkovic-Savic dan Mattia Zaccagni membawa Lazio menaklukkan Juventus 2-1 di Stadion Olimpico Roma, Ahad (9/4/2023) dini hari WIB.

Tim asuhan Maurizio Sarri memiliki 58 poin, unggul lima angka dari AS Roma di posisi ketiga dengan sembilan pertandingan tersisa di musim ini. Juventus, yang berjuang untuk mendapatkan tempat di enam besar, berada di urutan ketujuh dengan 44 poin, tertinggal empat poin dari Atalanta, yang menempati tempat terakhir kualifikasi Eropa.

Baca Juga

Tuan rumah memecah kebuntuan tujuh menit sebelum turun minum ketika Milinkovic-Savic mengonversi sebuah umpan silang di dalam kotak penalti. Tendangan setengah volinya dari jarak dekat menaklukkan Wojciech Szczesny di bawah mistar Juventus.

Namun euforia di dalam Stadio Olimpico hanya berlangsung selama empat menit karena Adrien Rabiot mencetak gol penyeimbang melalui tendangan sudut. Sebelumnya, kiper Lazio Ivan Provedel berhasil menggagalkan sundulan Gleison Bremer.

Lazio bermain sangat ofensif pada laga ini. Kehebatan lini serang Lazio terlihat jelas delapan menit memasuki babak kedua. Luis Alberto melakukan back-heel untuk memberikan umpan kepada Zaccagni di dalam kotak penalti. Nama terakhir menempatkan bola ke pojok kiri bawah gawang untuk mengunci kemenangan bagi tuan rumah.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement