Senin 10 Apr 2023 05:08 WIB

Atletico Kalahkan Rayo Vallecano, Tempel Real Madrid di Posisi Kedua

Atletico mengoleksi nilai 57 di posisi ketiga, terpaut dua poin dari Real Madrid.

Pemain Atletico Madrid Nahuel Molina (kiri) merayakan golnya ke gawang Rayo Vallecano.
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Pemain Atletico Madrid Nahuel Molina (kiri) merayakan golnya ke gawang Rayo Vallecano.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gol-gol di babak pertama dari Nahuel Molina dan Mario Hermoso membawa Atletico Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Rayo Vallecano di Estadio de Vallecas pada Senin (10/4/2023) dini hari WIB, untuk mengamankan kemenangan kelima mereka secara beruntun. Atletico kini hanya berjarak dua poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua di klasemen La Liga Spanyol.

Sebuah catatan 12 pertandingan tak terkalahkan di liga yang luar biasa telah membawa Atletico meraih 57 poin untuk menutup jarak dengan rival sekota mereka, yang makin meraih gelar juara setelah kalah atas Villarreal. Barcelona, yang akan bertanding melawan Girona pada Selasa (11/4/2023) dini hari WIB, memimpin klasemen dengan 71 poin.

Baca Juga

"Kami berpikir kembali ke dua tahun yang lalu dengan tim yang memenangi liga. Kami hanya sedikit berubah, kami memiliki lebih banyak kesinambungan," kata pelatih Atletico Diego Simeone kepada DAZN.

"Dengan cedera di lini pertahanan, kami mengalami lebih banyak kekalahan di paruh pertama musim ini. Ketika kami menjalani jeda dari Piala Dunia, kami kembali ke jalur yang benar. Tim bermain dengan baik dan ketika mereka berkomitmen, Anda dapat melihat hal-hal yang bagus."

Molina membuka skor pada menit ke-22 setelah satu serangan balik cepat. Alvaro Morata memberi umpan kepada pemain Argentina yang memenangkan Piala Dunia itu untuk mencetak gol pertamanya sejak bergabung dengan klub pada akhir musim dari Udinese.

"(Atletico) merupakan sebuah perubahan yang sangat penting bagi saya. Pada awalnya sulit bagi saya untuk masuk ke dalam dinamika tim dan saya tidak merasa dalam kondisi terbaik," ujar Molina.

"Memenangkan Piala Dunia memberi Anda dorongan. Namun yang terpenting adalah kerja keras selama sepekan, mengenal rekan-rekan setim, apa yang diminta oleh pelatih dan melaksanakannya."

Hermoso menggandakan keunggulan beberapa menit kemudian melalui sundulan dari sepak pojok, memanfaatkan kesalahan yang dilakukan kiper Rayo, Stole Dimitrievski.

"Kami ingin kembali ke posisi kami dua tahun lalu saat menjadi juara dan menang lagi," ujar Hermoso. "Ini tim yang cukup bagus, kami rekan-rekan setim yang hebat. Sekarang kami ingin terus menang. Selalu menyenangkan bisa berkontribusi dengan sebuah gol."

Tuan rumah harus bermain dengan satu pemain setelah bek Florian Lejeune diusir keluar lapangan pada awal babak kedua, namun bek kiri Fran Garcia mengembalikan harapan dengan mencetak satu gol pada menit ke-85 melalui tendangan mendatar yang brilian dari jarak jauh.

Atletico akan menjamu Almeria yang terancam degradasi pada hari Sabtu mendatang, sedangkan Rayo, yang berada di peringkat sembilan dengan 37 poin, akan menghadapi Osasuna pada Jumat.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement