Senin 10 Apr 2023 07:30 WIB

Klopp Bingung Liverpool Gagal Taklukkan Arsenal di Anfield

Liverpool punya sejumlah peluang yang gagal berbuah gol pada pengujung babak kedua.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah menggiring bola dalam laga kontra Arsenal di Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Jon Super
Penyerang Liverpool Mohamed Salah menggiring bola dalam laga kontra Arsenal di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp bingung untuk menjelaskan bagaimana timnya tidak menyelesaikan comeback melawan Arsenal dengan kemenangan dalam laga yang dia gambarkan sebagai pertandingan 'spektakuler' di Anfield pada Ahad (9/4/2023). Timnya tertinggal 2-0 setelah 28 menit namun berhasil membalas saat Mohamed Salah dan Roberto Firmino mengamankan hasil imbang 2-2 dalam sebuah pertandingan Liga Primer Inggris yang atraktif dan ofensif.

Salah gagal mengeksekusi tendangan penalti dan tendangannya masih melambung di atas mistar gawang pada waktu tambahan. Penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale, melakukan dua penyelamatan gemilang di menit-menit akhir untuk menggagalkan tendangan Salah dan Ibrahima Konate saat tim tamu bertahan.

Baca Juga

Cara Liverpool memulai pertandingan sangat berbeda. Mereka tidak bersemangat, ceroboh dan kewalahan oleh permainan Arsenal yang bersemangat selama setengah jam pertama. Namun akhirnya memainkan jenis sepak bola yang membawa mereka meraih gelar juara tahun 2020.

"Sebuah pertandingan terbuka, benar-benar terbuka, mereka mencetak gol dengan situasi pertama dan situasi kedua. Reaksi kami bagus. Itu adalah pertandingan yang spektakuler pada akhirnya. Bagaimana kami tidak memenangkannya dengan peluang-peluang di menit-menit akhir, saya tidak tahu," kata Klopp dikutip Reuters.

Hasil imbang tersebut membuat Liverpool berada di posisi kedelapan, tertinggal 29 poin dari pemuncak klasemen Arsenal. Di sisi lain, tim asuhan Klopp membuka peluang bagi sang juara bertahan Manchester City untuk mempertahankan gelarnya. Arsenal mengungguli City dengan enam poin, tapi telah memainkan satu pertandingan lebih banyak. Arsenal juga harus melakoni laga tandang ke Stadion Etihad dalam delapan partai sisa. The Gunners juga masih harus menghadapi Chelsea dan Newcastle United, dua tim yang berpotensi menjegal mereka layaknya Liverpool.

"Saya terjebak di antara keduanya (antara senang dan tidak)," ujar Klopp. "Saya tidak memiliki masalah dengan hasil imbang. Arsenal bermain bagus tetapi mereka bisa dan seharusnya kalah dalam pertandingan ini. Mendapatkan poin bagi mereka lebih baik. Gol yang kami cetak sangat membantu. Tiba-tiba kami mengendalikan permainan yang liar. Kami pantas mendapatkan setidaknya satu poin," tegas Klopp.

sumber : Reuters
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement