Senin 10 Apr 2023 13:30 WIB

12 Laga tanpa Kekalahan, Diego Simeone: Atletico Madrid On Fire!

Atletico memangkas jarak dengan rival sekota Real Madrid di tempat kedua klasemen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid kembali mempertahankan laju positif usai menang 2-1 atas Rayo Vallecano pada lanjutan jornada 28 La Liga Spanyol 2022/2023 di Estadio Campo de Futbol Vallecas, Senin (10/4/2023) dini hari WIB. Atletico memetik kemenangan lewat dua gol cepat Nahuel Molina serta Mario Hermoso yang membawa Los Colchoneros tak terkalahkan dalam 12 laga terakhir.

Hasil itu sekaligus memangkas jarak perolehan angka Atletico dengan rival sekota Real Madrid di tempat kedua klasemen La Liga. Los Rojiblancos mengemas 57 poin atau hanya tertinggal dua poin daru Madrid.

Baca Juga

"Kami mengingat kembali dua tahun lalu dengan tim yang menjuarai liga. Kami tidak banyak berubah, kami memiliki lebih banyak kontinuitas," kata pelatih Atletico, Diego Simeone, kepada DAZN dilansir ESPN.

Simeone memuji performa anak asuhnya memasuki paruh kedua musim ini. Pasalnya, dengan cedera pemain di barisan pertahanan tim awal musim lalu, Atletico terpaksa menelan banyak kekalahan sebelum akhirnya bangkit selepas jeda internasional dan musim dingin.

"Kami kembali ke jalur yang benar. Tim bermain bagus dan ketika mereka berkomitmen, Anda bisa melihat hal-hal bagus," sambung pria berusia 52 tahun.

Bek tengah Mario Hermoso melanjutkan, Atletico sangat ingin menutup musim dengan posisi tertinggi. "Kami ingin kembali ke tempat kami dua tahun lalu ketika kami menjadi juara. Ini tim yang cukup bagus, kami rekan yang hebat. Sekarang kami ingin terus menang."

Selanjutnya, Los Rojiblancos akan bersua Almeria sebelum bertamu ke markas Barcelona pada 23 April 2023 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement