Senin 10 Apr 2023 15:39 WIB

Kalah dari Wolves, Lampard Sadar Butuh Lebih Banyak Waktu untuk Bangkitkan Chelsea

Chelsea tidak memiliki semangat juang dan sering menyerah di bawah tekanan lawan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih sementara Chelsea Frank Lampard bereaksi pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Chelsea, di Stadion Molineux, di Wolverhampton, Inggris, Sabtu (8/4/2023). Chelsea kalah 0-1 di laga itu.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pelatih sementara Chelsea Frank Lampard bereaksi pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Chelsea, di Stadion Molineux, di Wolverhampton, Inggris, Sabtu (8/4/2023). Chelsea kalah 0-1 di laga itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea menghadapi musim yang terus memburuk setiap pekan. The Blues saat ini menemukan diri di bagian tengah klasemen Liga Primer Inggris setelah serangkaian hasil yang mengecewakan.

Penunjukan Frank Lampard sebagai pelatih sementara hingga akhir musim seharusnya membantu memulihkan stabilitas tim, tetapi tanda-tanda awal menunjukkan bahwa tidak banyak yang berubah.

Baca Juga

Setelah menahan Liverpool bermain imbang tanpa gol pada pertengahan pekan, Chelsea diperkirakan akan memperoleh hasil positif saat pertemuan melawan Wolverhampton Wanderers pada Sabtu (8/4/2023). Namun, Chelsea kembali menghadapi jalan buntu, bermain putus asa tanpa intensitas, dan akibatnya menderita kekalahan 0-1 di Molineux.

Kritik terbesar Chelsea di bawah Graham Potter adalah bahwa tim tidak memiliki semangat juang dan sering menyerah di bawah tekanan yang paling sedikit. Tapi the Blues kembali ambruk saat berhadapan dengan Wolves. Meski memiliki penguasaan bola yang lebih besar, tim asuhan Frank Lampard kesulitan untuk menciptakan peluang yang jelas.

Begitu tertinggal dari penyelesaian brilian Matheus Nunes, Chelsea tidak pernah pulih. Trio lini depan Kai Havertz, Joao Felix, dan Raheem Sterling menawarkan sangat sedikit dan mengakhiri permainan dengan hanya satu tembakan tepat sasaran.

Sebaliknya, Wolves memiliki empat tembakan tepat sasaran setelah terbukti lebih memiliki tujuan dalam permainan. Untuk klub yang telah menghabiskan ratusan juta pound untuk meningkatkan skuadnya, kualitas the Blues tidak terlihat saat ini karena terlihat lesu dan tidak bersemangat melawan Wolves di Liga Primer Inggris.

Lampard telah berbicara panjang lebar tentang bagaimana ia ingin mengubah mentalitas para pemain dan membawa klub kembali ke jalur kemenangan segera selama pembukaannya. Namun, ia pasti akhirnya menyadari besarnya tugas yang ada setelah melihat para pemainnya melakukan hal seperti itu.

Lampard berbicara tentang kinerja Chelsea dan perlunya berbuat lebih baik, terutama melawan tim yang berjuang melawan degradasi.

"Kami tahu tidak berada dalam posisi yang kami inginkan dan selalu ada alasan untuk itu. Jadi saya menyadarinya dan saya tidak berharap untuk menyelesaikan semuanya dalam satu hari," kata Lampard dikutip dari Sportskeeda, Senin (10/4/2023). "Kami harus memiliki lebih banyak agresi dalam permainan, lebih banyak kecepatan, lebih banyak duel kompetitif yang sesuai keinginan, dibanding lawan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement