Senin 10 Apr 2023 17:52 WIB

Messi Kembali Asapi Catatan Gol Ronaldo

Messi mencetak gol ke-702 di kompetisi Eropa bareng PSG dan Barcelona

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bintang asal Argentina, Lionel Messi, yang kini memperkuat PSG.
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Bintang asal Argentina, Lionel Messi, yang kini memperkuat PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lionel Messi kembali mencatat rekor baru mengasapi seteru abadi Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol ke-702 di kompetisi Eropa bareng Paris Saint-Germain (PSG) dan Barcelona. Dilansir Marca, Senin (10/4/2023), dengan gol ini, Messi sekali lagi mengungguli Ronaldo (701 gol) setelah kemenangannya di Piala Dunia 2022 Qatar.

Messi juga mencapai kontribusi 1.000 gol, selain 702 golnya ia juga telah memberikan 298 assist di belantara sepak bola Eropa. Masa depan pemenang gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) tujuh kali itu masih belum jelas karena kontraknya akan berakhir musim panas mendatang.  Banyak spekulasi mengaitkannya dengan klub Arab Saudi dan Barcelona.

Baca Juga

Penyerang Argentina itu masih dalam kondisi prima dan mungkin memilih untuk terus bermain di kompetisi level tertinggi karena ia belum mampu memenangkan Liga Champions UEFA setelah keluar dari Camp Nou.

Messi kini berusia 35 tahun dan dapat dikatakan bahwa ia memiliki dunia sepak bola di kakinya, dengan hampir setiap kemungkinan terbuka karena tim mana pun di dunia pasti ingin dia bermain bersamanya.

Lionel Messi akan memutuskan masa depannya karena kontraknya dengan PSG berakhir dalam beberapa bulan ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement