Senin 10 Apr 2023 23:40 WIB

Ancelotti Komentari Soal Kans Wakil Italia di Perempat Final Liga Champions

Tiga tim Italia lolos ke perempat final Liga Champions.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Carlo Ancelotti mengomentari peluang tim-tim Italia lolos ke final Liga Champions musim ini. Italia berpotensi mengirimkan satu wakil ke final karena tiga wakil mereka yang lolos ke perempat final berada di jalur yang sama. AC Milan akan menghadapi Napoli, di mana pemenang laga ini akan berduel dengan pemenang laga Inter Milan vs Benfica di semifinal.

Pelatih asal Italia tak sabar menantikan pertandingan Liga Champions antara Milan dan Napoli, dua tim yang pernah ditanganinya. "Ini akan menjadi pertandingan yang sangat seimbang dan sangat tidak pasti. Dalam pertandingan seperti ini, para pemain akan merasakan tekanan, mereka akan sangat termotivasi, jadi tidak perlu membuat pidato motivasi.

Baca Juga

"Wacana yang akan dibuat terkait dengan strategi pertandingan, mencoba memberikan indikasi yang jelas dan sederhana kepada para pemain, untuk membuat mereka merasa terlibat dan berpartisipasi. Ini juga merupakan cara untuk mengurangi sedikit tekanan yang pasti akan diberikan oleh pertandingan-pertandingan seperti ini," kata Ancelotti dikutip dari Football Italia, Senin (10/4/2023).

Ia mengaku sulit untuk mengatakan siapa yang lebih diunggulkan antara Milan dan Napoli. Di matanya, Napoli menjalani musim yang fantastis, sementara Milan lebih naik turun. Mereka datang ke pertandingan ini dengan motivasi yang berbeda, tetapi keinginan untuk mencapai semifinal tetap sama.

Pelatih asal Italia ini ditanya mengenai pesan yang ia kirimkan kepada direktur Milan, Paolo Maldini, setelah pengundian babak perempat final Champions League, di mana ia mengatakan bahwa mereka akan bertemu di Istanbul.

"Itu di atas segalanya adalah sebuah harapan untuk Milan, yang saya sayangi. Pada kenyataannya, Milan-Napoli akan menjadi pertandingan yang sangat seimbang dan sangat tidak pasti."

Pelatih Real Madrid ini juga mengomentari pertandingan perempat final Liga Champions antara Inter dan Benfica.

"Di atas kertas Benfica lebih baik, mereka telah bermain dengan sangat baik, terutama di Champions League. Namun, Inter memiliki kesempatan untuk menebus musim yang fluktuatif," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement