Senin 10 Apr 2023 14:11 WIB

AC Milan Vs Napoli di Liga Champions, Capello: Osimhen akan Jadi Penentu

Peran Osimhen memang sangat penting bagi Napoli pada musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Napoli asal Nigeria, Victor Osimhen.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Penyerang Napoli asal Nigeria, Victor Osimhen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih AC Milan, Fabio Capello, percaya ketersediaan Victor Osimhen akan membuat perbedaan untuk leg pertama perempat final Liga Champions pekan ini. Napoli berharap Osimhen fit untuk pertandingan melawan Milan, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB. Osimhen berlatih secara terpisah dan kehadirannya masih belum dapat dipastikan.

"Napoli memiliki kekuatan dan kelemahan. Yang pertama, Di Lorenzo akan mengalami kesulitan dalam duel satu lawan satu dengan Rafael Leao. Milan akan memikirkan hal itu. Jika dia tidak bermain, peluang menjadi 50-50. Apabila Osimhen tampil, dia sendirian akan memasukkan tambahan peluang 5 persen buat Napoli," kata Capello dikutip dari Tribal Football, Senin (10/4/2023).

Baca Juga

Peran pemain asal Nigeria itu memang sangat penting bagi Napoli. Osimhen tercatat sudah mencetak 25 gol dalam 29 laga di semua kompetisi musim ini. Namun Osimhen belum bermain sejak 19 Maret 2023 lalu karena mengalami cedera otot setelah kembali dari tugas internasional bersama Nigeria.

Belum dapat dipastikan apakah Osimhen akan tersedia pada laga nanti. Tapi, Osimhen tidak boleh dipaksakan bermain karena dampaknya bisa sangat fatal. I Partenopei berisiko kehilangannya hingga akhir musim jika cederanya lebih parah. Ini akan menjadi peluang bagi Milan untuk menambah catatan positif dalam pertemuan dengan Napoli.

"Pelatih Milan Stefano Pioli akan berusaha memahami bagaimana cara membuat Osimhen tidak mendapatkan bola jika dia bermain. Sementara Luciano Spalletti harus membuat para pemainnya merasa yakin mereka baik-baik saja tanpa Osimhen," kata Capello menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement