Jumat 07 Apr 2023 23:31 WIB

Osimhen Sudah tak Sabar Rayakan Scudetto Musim Ini Bersama Napoli

Napoli hanya menelan tiga kekalahan dari 28 partai di Serie A musim ini.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Napoli Victior Osimhen (kanan)
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Penyerang Napoli Victior Osimhen (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Laju Napoli di pentas Serie A musim ini terbukti begitu sulit untuk bisa dikejar oleh para pesaingnya. Serie A tinggal menyisakan 10 giornata sisa pada musim ini, I Partenopei sudah mengantongi keunggulan 16 poin di puncak klasemen sementara.

Dari 28 partai yang telah dilakoni di pentas Serie A, tim besutan Luciano Spalletti itu hanya menelan tiga kekalahan dan dua hasil imbang. Mengantongi 71 poin dari 28 partai, Napoli meninggalkan Lazio, yang berada di urutan kedua dengan raihan 55 poin.

Baca Juga

Bahkan, Napoli sudah menggenggam status sebagai capolista atau pemuncak klasemen sementara Serie A sejak giornata keenam, pertengahan September silam. Klub asal Italia Selatan itu pun digadang-gadang bakal mengakhiri puasa gelar Scudetto, yang telah terentang sejak musim 1989/1990.

Penyerang Napoli Victor Osimhen mengaku sudah tidak sabar untuk bisa mempersembahkan gelar Scudetto buat Napoli pada akhir musim ini. Penyerang asal Nigeria itu telah mendengar berbagai cerita soal sambutan fans Napoli di Kota Napoli saat terakhir kali merengkuh titel Scudetto.

Kala itu, Napoli masih diperkuat salah satu legenda terbesar di jagat sepak bola modern, Diego Armando Maradona. Osimhen pun berharap, bisa kembali melihat wajah gembira dan kebanggaan fan Napoli pada akhir musim ini dengan raihan Scudetto.

''Saya hanya bisa mendengar cerita selebrasi saat terakhir kali klub ini meraih Scudetto. Saya penasaran, apa yang akan dipersembahkan fan Napoli. Saya ingin meraih titel Scudetto musim ini untuk melihat kebahagian fans. Saya sudah tidak sabar dengan selebrasinya. Hal itu akan sangat menarik,'' kata Osimhen seperti dikutip Football Italia, Jumat (7/4/2023).

Laju impresif Napoli pada musim ini rasanya tidak terlepas dari penampilan apik Osimhen. Penyerang berusia 24 tahun itu menjelma menjadi andalan Napoli dalam berburu kemenangan via torehan golnya. Dengan koleksi 21 gol dari 23 laga di pentas Serie A, Osimhen menjadi salah satu penyerang tersubur di lima liga top Eropa musim ini.

Mantan penyerang Lille itu pun berada di posisi teratas daftar top skorer (Capocanieri) Serie A musim ini. Secara keseluruhan, Osimhen sudah mengoleksi 25 gol dari 29 penampilan di semua ajang pada musim ini. Osimhen pun menyebut, dua pelatih yang berpengaruh besar dalam perkembangan kariernya hingga saat ini.

Osimhen mengakui, Gennaro Gatusso, yang memboyongnya dari Lille ke Napoli pada 2020 silam, menjadi pelatih yang menyuntikan kepercayaan diri. Namun, Osimhen menyebut Luciano Spalletti sebagai pelatih yang bisa mendongkrak penampilannya di atas lapangan.

''Dia selalu meminta saya untuk lebih ekpolosif dan mengambil jarak dari pemain bertahan serta bereaksi terhadap operan,'' ujar Osimhen, yang hanya mengemas 18 gol dari 32 penampilan di semua ajang pada musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement