Selasa 11 Apr 2023 05:07 WIB

Gelandang Chelsea Mason Mount Didorong Pindah ke Bayern Munchen

Thomas Tuchel dilaporkan menginginkan Mason Mount di Bayern Munchen.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Gelandang Chelsea Mason Mount dilaporkan diminati oleh pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel.
Foto: EPA-EFE/STR
Gelandang Chelsea Mason Mount dilaporkan diminati oleh pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Mantan bek sayap Chelsea Glen Johnson mendukung kepindahan Mason Mount ke Bayern Munchen. Sang gelandang tengah dikaitkan dengan Bayern, di mana ia akan bereuni dengan mantan manajer the Blues, Thomas Tuchel.

"Saya benar-benar berpikir dia akan menjadi brilian di Bayern," katanya dalam sebuah wawancara dengan DAZN.

Baca Juga

Menurut Johnson, orang bisa mengerti alasan Tuchel menginginkannya karena dia pasti akan memainkan sepak bola terbaiknya. Segala sesuatu dinilainya berjalan dengan baik di Chelsea ketika Tuchel berada di sana dengan Mason Mount berada di sisi sentral permainan. "Dia tidak memiliki dampak yang sama sejak saat itu, jadi Anda dapat memahami mengapa mereka ingin melakukan bisnis bersama lagi dan menghubungkannya kembali," kata Johnson.

Di mata Johnson, Mount memiliki kemampuna lebih dari cukup untuk bermain di level itu lagi. Menurut dia, saat ini Chelsea harus mengambil 70 juta poundsterling dari banderol Mount karena dia bukan lagi sosok serupa seperti sebelumnya. Apalagi Chelsea sudah menghamburkan uang untuk mendatangkan sejumlah rekrutan mereka. 

"Itu juga tergantung pada siapa manajer berikutnya, karena [Mount] mungkin bisa bangkit kembali jika ada manajer top seperti Tuchel, yang ingin membawa pemain top lainnya untuk bermain bersamanya," kata dia.

"Di sisi lain, Anda benar-benar bisa memahami mengapa ketertarikan dari klub seperti Bayern dan manajer seperti Tuchel akan membuat dia menoleh. Sebab di bawah asuhan Tuchel performa terbaiknya muncul."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement