Selasa 11 Apr 2023 08:32 WIB

Ayah Messi Ketahuan Bertemu Joan Laporta, Kepulangan Messi ke Barcelona Kian Dekat Terjadi

Messi sendiri belum memperpanjang kontraknya di PSG.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Argentina
Foto: AP Photo/Nicolas Aguilera
Argentina

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Potensi kembalinya Lionel Messi ke Barcelona musim panas ini tampaknya bukan hanya isapan jempol. Menurut laporan Daily Mirror, dilansir dari football espana, Selasa (11/4/2023), ayah Messi sekaligus agennya, Jorge Messi bertemu dengan Presiden Barcelona Joan Laporta untuk memulai pembicaraan.

Kabar ini jelas langkah maju dalam proses kembalinya sang superstar yang hilang. Pemain internasional Argentina itu beberapa pekan terakhir dikaitkan dengan kembali lagi berseragam Barcelona. Kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan berakhir pada Juni mendatang.

Baca Juga

PSG ingin mempertahankan opsi perpanjangan 12 bulan untuk Messi namun klub dilaporkan bersedia membiarkan La Pulga pergi karena terlihat tidak nyaman di Paris. Dan sejumlah spekulasi muncul tentang klub mana yang akan menjadi pelabuhan berikutnya, termasuk Barcelona.

Tetapi Barcelona masih menghadapi masalah finansial dan itu jelas akan menganggu upaya mereka memulangkan Messi. Pemain nomor punggung 30 di PSG ini hengkang dari Barcelona pada musim panas 2021 setelah Barcelona gagal memperpanjang kontraknya karena masalah finansial.

Setelah dua tahun hengkang, Barcelona ingin kembali mendatangkannya. Namun tak ada tawaran resmi yang dibuat klub untuk pemain 35 tahun itu. Meski demikian pembicaraan antara Jorge Messi dengan Laporta adalah langkah awal dari kedua belah pihak untuk terjadinya tawar menawar dalam beberapa minggu mendatang.

Messi adalah kisah tersukses di Barcelona. Menjadi keluarga Barcelona sejak usia muda yakni pada tahun 2000, ia menjadi bagian penting kesuksesan Barcelona selama lebih dari satu dekade. Ia mempersembahkan 35 gelar  di antaranya 10 La Liga dan empat Liga Champions. Ia telah mencatatkan 672 gol dan 303 assist dalam 778 pertandingan di semua kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement