Selasa 11 Apr 2023 13:59 WIB

Andai Muenchen Kalahkan Man City, Mueller Samai Rekor Ronaldo dan Casillas

Mueller bakal jadi pemain pertama yang capai 100 kemenangan dengan satu klub di UCL.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Bayern Muenchen, Thomas Mueller.
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Pemain Bayern Muenchen, Thomas Mueller.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Partai kelas berat tersaji di depan mata. Manchester City berjumpa Bayern Munchen pada leg pertama perempat final Liga Champions (UCL) musim 2022/2023.

Man City bertindak sebagai tuan rumah. Duel tersebut berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB. Ini bisa menjadi laga istimewa bagi penggawa kubu tamu, Thomas Mueller.

Baca Juga

"Mueller telah memenangkan 99 pertandingan di Liga Champions sepanjang kariernya, dan kemenangan lain dalam pekan ini, akan membuatnya bergabung dengan Cristiano Ronaldo dan Iker Casillas sebagai pemain yang mencapai 100 kemenangan," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (11/4/2023).

Ronaldo mencapai rekor tersebut setelah malang-melintang di sejumlah klub. CR7, julukan Ronaldo, pernah memperkuat Manchester United, Real Madrid, serta Juventus. Begitu juga dengan Casillas.

Kiper legendaris El Real itu mengakhiri kariernya di FC Porto. Artinya Mueller bakal memiliki catatan sedikit berbeda. Pasalnya ia belum pindah ke tim lain.

"Rekor pesepak bola Jerman itu akan unik. Ia bakal menjadi pemain pertama yang mencapai 100 kemenangan dengan satu klub," tambah laporan dari Sportsmole.

Jelas, bukan perkara mudah bagi Muenchen untuk berjaya di Etihad. Skuad polesan Thomas Tuchel menghadapi lawan yang sedang bagus-bagusnya. Man City selalu menang dalam delapan pertandingan terakhir.

Hitungannya dari berbagai ajang. Sinyal bahaya untuk pertahanan Die Roten. Namun FC Bayern berpengalaman mentas di laga seperti ini.

Pada babak 16 besar, Muenchen menyingkirkan Paris Saint-Germain. Mueller dan rekan-rekan unggul agregat 3-0 atas PSG. Saat itu, kubu tamu masih dilatih Julian Nagelsmann.

Kini ada Tuchel di kamar ganti FC Hollywood. Sewaktu masih menukangi Chelsea FC, eks juru taktik Borussia Dortmund itu pernah mengalahkan Man City di semifinal Piala FA 2021 dan final Liga Champions 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement