Selasa 11 Apr 2023 14:32 WIB

Antonio Ruediger Sindir Chelsea tak Lagi Miliki Mental Juara

Ruediger pindah ke Real Madrid seusai mengantar Chelsea juara Liga Champions 2021.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek Real Madrid asal Jerman, Antonio Ruediger.
Foto: AP/Manu Fernandez
Bek Real Madrid asal Jerman, Antonio Ruediger.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Antonio Ruediger bersiap menghadapi mantan timnya saat Real Madrid menjamu Chelsea pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2022/2023 di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB. Ruediger mengeklaim skuad Chelsea saat ini tidak seperti yang ia menangkan ketika menjuarai Liga Champions 2021.

"Chelsea saat ini berbeda dengan ketika saya berada di sana," kata Ruediger menegaskan kepada Goal dikutip Football London, Selasa (11/4/2023).

Baca Juga

Ruediger pergi meninggalkan Chelsea ketika kontraknya habis 12 bulan setelah klub menjuarai titel kedua Liga Champions, dengan pemain internasional Jerman itu mendapat tawaran dari Real Madrid.

Meski demikian, pemain 30 tahun itu tetap meminta rekan setimnya di Real Madrid untuk mewaspadai ancaman yang bisa dihadirkan the Blues. "Tapi yang jelas bagi saya adalah pertandingan akan sulit, mereka memiliki banyak pemain berkualitas," jelas Reudiger.

Sepeninggal Ruediger, Chelsea bisa dikatakan mengalami penurunan. The Blues gagal bersaing di posisi empat besar hingga merosot ke papan tengah klasemen.

Keputusan untuk memecat pelatih Graham Potter dengan menunjuk Frank Lampard sebagai caretacker sejauh ini belum menghadirkan hasil positif. Chelsea baru saja menelan kekalahan 0-1 atas Wolves pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu.

Tetapi, Lampard menegaskan Chelsea bakal tampil berbeda ketika bermain di level sekelas Liga Champions. "Bermain di Bernabeu dan Liga Champions jelas jadi tontonan berbeda. Anda di sini karena suatu alasan," kata dia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement