Selasa 11 Apr 2023 19:17 WIB

Kecewa Jarang Tampil Bela Juventus, Paredes Terlibat Perseteruan dengan Allegri

Paredes mempertanyakan keputusan Allegri mencadangkannya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Gelandang Juventus Leandro Paredes
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Gelandang Juventus Leandro Paredes

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Gelandang asal Argentina Leandro Paredes dilaporkan berseteru dan beradu argumen dengan pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Insiden ini terjadi dalam sesi latihan terbuka I Bianconeri di Continassa pada Senin (10/3/2023) waktu setempat.

Berdasarkan laporan La Gazetta dello Sport, Paredes terlihat berjalan di belakang Allegri saat memasuki ruang ganti pemain usai sesi latihan tersebut. Gelandang yang mengantarkan Argentina merengkuh titel Piala Dunia 2022 itu kemudian mendatangi dan membuka pembicaraan dengan Allegri.

Baca Juga

''Di depan sebagian besar pemain Juventus, Paredes bertanya kepada Allegri soal alasan jarang diturunkan sejak datang dari Paris Saint Germain (PSG) pada Agustus silam,'' tulis laporan La Gazzetta dello Sport seperti dilansir Football Italia, Selasa (11/4/2023).

Gelandang berusia 28 tahun itu dilaporkan sangat kecewa dan marah dengan keputusan Allegri yang mencoret namanya di tim inti Si Nyonya Tua. Paredes datang ke Juventus sebagai pemain pinjaman dari PSG pada awal musim ini. Hingga saat ini, Paredes tercatat telah tampil di 29 laga di semua ajang dengan menit penampilan mencapai 1.086 menit.

Namun, dari 1.086 menit permainan, Paredes hanya tampil selama 170 menit sejak Februari silam. Paredes lebih sering menghuni bangku cadangan dan turun sebagai pemain pengganti. Selama periode tersebut, Allegri lebih memilih menurunkan gelandang muda Juventus, Enzo Barrenechea.

Bahkan, saat memutuskan untuk mengistirahatkan Manuel Locatelli yang mengalami cedera, pelatih asal Italia itu juga lebih memilih menurunkan Barrenechea ketimbang Paredes. Terakhir, Paredes tampil sebagai pemain pengganti saat Juventus dibekap Lazio 1-2, akhir pekan lalu.

Buntut insiden perseteruan dengan Allegri, Paredes dilaporkan absen dalam sesi makan siang tim utama Si Nyonya Tua. Biasanya, sesi makan siang yang bertepatan dengan hari Paskah tersebut dihadiri oleh seluruh tim pelatih dan para pemain lengkap dengan keluarga mereka.

Kabar perseteruan Paredes dengan Allegri ini pun semakin menguatkan sinyal kepergian eks gelandang AS Roma tersebut dari Turin. Paredes kemungkinan besar ia akan kembali ke PSG pada awal musim depan. Juventus tampaknya juga tak mau mengubah status kepindahan Paredes dengan nilai transfer sebesar 20 juta euro.

 

Pasalnya, Juventus telah tersingkir dari Liga Champions. Kabarnya Juventus akan menggunakan besaran nilai transfer tersebut untuk bisa mendatangkan Davide Fratessi dari Sassuolo. Gelandang berusia 23 tahun itu sempat disebut-sebut sebagai salah satu incaran utama I Bianconeri pada bursa transfer awal musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement