Selasa 11 Apr 2023 19:01 WIB

Berikut 7 Fakta Angka Jelang AC Milan Vs Napoli

AC Milan hanya mampu memenangkan 4 laga dari 18 pertemuan terakhir melawan Napoli.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga Champions. AC Milan akan menjamu rival senegara Napoli pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2022/2023 di Stadion San Siro, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB.
Foto: aa.com.tr
Logo Liga Champions. AC Milan akan menjamu rival senegara Napoli pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2022/2023 di Stadion San Siro, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan akan menjamu rival senegara Napoli pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2022/2023 di Stadion San Siro, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB.

Sebagai sesama wakil Italia, kedua tim tentu sudah sama-sama saling mengenal kekuatan satu sama lain. Akan tetapi, duel ini menjadi pertempuran perdana di kompetisi elite Eropa.

Baca Juga

Pertemuan kedua tim pada kampanye musim ini cukup berimbang. Milan dan Napoli saling mengalahkan di kandang lawan.

Partenopei lebih dulu menyengat Iblis Merah dengan skor 2-1 saat berkunjung ke Stadion San Siro pada awal kampanye Serie A Italia 2022/2023. Sementara, Milan balik berbalas dengan kemenangan telak 4-0 di Stadion Diego Armando Maradona pekan lalu.

Tidak ada persoalan yang mengkhawatirkan bagi pelatih Milan Stefano Pioli terkait kondisi pemain. Semua pemain andalan i Rossoneri dipastikan dapat turun pada duel kali ini.

Di sisi lain, pelatih Napoli Luciano Spalletti perlu memutar otak lantaran penyerang tengah Victor Osimhen masih diragukan tampil.

Berikut fakta angka menarik menjelang duel AC Milan versus Napoli, Selasa (11/4/2023):

1.  AC Milan hanya mengemas satu kemenangan dari enam laga terakhirnya di semua kompetisi. Menang satu, seri tiga dan kalah dua.

3.  AC Milan hanya mampu mengantongi tiga kemenangan dalam 10 laga kandang terakhir di Liga Champions.

4.  AC Milan hanya mampu memenangkan empat laga dari 18 pertemuan terakhir melawan Napoli. Menang empat, lima seri, dan sembilan kalah.

4.  AC Milan mampu clean sheet dalam empat partai terakhirnya di Liga Champions.

7.  Napoli mencatat tujuh clean sheet dan hanya kebobolan satu gol dalam delapan laga tandang terakhirnya di semua kompetisi.

7.  Napoli sukses memenangkan tujuh dari delapan partai terakhir di Liga Champions dengan catatan tujuh menang dan sekali kalah.

11. Napoli sukses memenangkan 11 dari 13 laga terakhir di semua kompetisi. Menang 11 dan kalah dua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement