Selasa 11 Apr 2023 17:57 WIB

Jelang Vs AC Milan, Napoli Krisis Penyerang Tengah

Kehilangan Osimhen yang mengalami cedera sepertinya berdampak besar bagi Napoli.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
AC Milan Vs Napoli di perempat final Liga Champions.
Foto: republika
AC Milan Vs Napoli di perempat final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli tengah mencari solusi untuk mencari alternatif pemain untuk penyerang tengah di tengah absennya Victor Osimhen dan Giovanni Simeone menjelang bentrokan pertama babak perempat final Liga Champions 2022/2023 di Stadion San Siro, Kamis (13/4/2023). Napoli akan bertamu ke markas C Milan.

Surat kabar Il Mattino, Selasa (11/4/2023), menyebut Napoli akan kehilangan beberapa penyerang seperti Victor Osimhen, Giovanni Simeone, dan Giacomo Raspadori.

Baca Juga

Kehilangan striker Victor Osimhen, yang mengalami cedera, sepertinya berdampak besar pada Napoli. Tanpa top skorer sementara Serie A Liga Italia 2022/2023 itu, Napoli yang notabene berstatus pemimpin klasemen, dihajar Milan empat gol tanpa balas di kandang sendiri.

Pasalnya, dua striker lain yakni Giovanni Simeone dan Raspadori tidak bisa berbuat banyak untuk lini depan i Partenopei.

Osimhen, penyerang asal Nigeria, kecil kemungkinan untuk membela Napoli pada pertandingan kontra Milan dengan diprediksi baru bisa kembali saat partai melawan Hellas Verona.

Dengan demikian, pelatih Napoli Luciano Spalletti mencoba mencari solusi alternatif lain untuk mengisi pos penyerang tengah.

Pada sesi latihan pertama, Spalletti mencoba memainkan Elif Elmas sebagai penyerang tengah dengan trisula penyerang sayap Hirving Lozano dan Khvichava Kvaratskhelia di sisi sayap kiri.

Perlu diingat, di kompetisi ini, Milan dengan tujuh gelarnya bisa dibilang lebih mendominasi. Namun, apakah itu merupakan jaminan Diavolo Rosso dapat mengalahkan Napoli?

Pasalnya, musim ini, Napoli secara keseluruhan masih jauh lebih konsisten daripada i Rossoneri. Bukan tidak mungkin Partenopei bisa membalas kekalahan memalukan sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement