Rabu 12 Apr 2023 08:31 WIB

Status Monster Kian Melekat di Diri Erling Haaland

Haaland hanya menyentuh bola 28 kali tapi mampu mencetak gol.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Manchester City Erling Haaland (kanan) merayakan golnya ke gawang Bayern Munchen di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Striker Manchester City Erling Haaland (kanan) merayakan golnya ke gawang Bayern Munchen di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester City Erling Haaland tak berhenti mencetak gol. Pemain internasional Norwegia itu menyumbang satu gol saat City menang 3-0 atas Bayern Munchen pada leg pertama perempat final Liga Champions, di Stadion Etihad, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB. Gol tersebut adalah yang ke-45 musim ini hanya dalam 39 pertandingan sekaligus mencatatkan rekor di Liga Inggris mengalahkan Ruud van Nistelrooy dan Mohamed Salah.

Satu golnya tersebut juga menjadi yang kelima dalam tujuh pertandingan melawan Munchen. Empat gol sebelumnya ia lesakkan saat masih berseragam Borussia Dortmund namun dia belum pernah mengalahkan the Bavarian sebelumnya.

Baca Juga

Mantan striker Bayern Muenchen dan Jerman Mario Gomez memberikan komentarnya tentang ganasnya seorang Haaland. Ia menyebut pemain asal Norwegia itu adalah ‘Monster’ yang harus ditakuti oleh siapapun lawannya.

"Setiap tim harus takut pada pemain ini karena dia hanyalah monster. Dia adalah monster, selamat kepada Manchester City karena telah mengontraknya," kata Gomez, dilansir dari BBC Sports International. 

Haaland hanya menyentuh bola 28 kali dan lebih sedikit dari pemain starter lainnya dari kedua tim. Kendati demikian, setiap serangannya selalu membahayakan termasuk sukses menyumbang gol.

Menurut mantan gelandang Inggris, Owen Hargreaves, Haaland adalah striker paling efisien yang pernah dilihatnya. Haaland juga seorang pencetak gol ulung dan luar biasa. Sementara mantan bek Manchester City Joleon Lescott menilai Haaland pemain unik.

"Dia unik. Pasti bagus untuk pemain sayap mengetahui Anda dapat menempatkan di area dan Haaland akan terhubung," ujar Lescott.

Haaland tak hanya memberikan kontribusinya lewat gol-golnya. Ia juga membuat assist sebanyak enam kali musim ini termasuk di laga tersebut. Haaland diprediksi akan terus menambah pundi-pundi golnya di sisa musim ini.

Mantan striker Manchester City Dion Dublin juga memuji kepiawaian Haaland di lapangan. Menurut Dublin, Haaland melakukan banyak pekerjaan dalam permainan. Ia secara terbuka mengakui Haaland pemain luar biasa karena selalu menyumbang gol ketika City mencetak tiga gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement