Rabu 12 Apr 2023 16:40 WIB

Jadi Pahlawan, Lukaku Sesumbar Bawa Inter Milan ke Semifinal Liga Champions

Lukaku meminta rekan setimnya mempertahankan bentuk terbaik saat mentas di Serie A.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Inter Milan Romelu Lukaku usai mencetak gol ke gawang Benfica pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, yang berlangsung di Eatadio da Luz, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB. Inter menang 2-0 di laga tersebut.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO PEDRO SANTOS
Striker Inter Milan Romelu Lukaku usai mencetak gol ke gawang Benfica pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, yang berlangsung di Eatadio da Luz, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB. Inter menang 2-0 di laga tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Striker Romelu Lukaku sesumbar jika Inter Milan dapat menyingkirkan Benfica dengan selisih tiga sampai empat gol untuk melangkah ke partai semifinal Liga Champions 2022/2023. Lukaku menjadi pencetak gol dalam kemenangan Inter 2-0 atas Benfica di leg pertama babak perempat final Liga Champions, yang berlangsung di Eatadio da Luz, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB.

"Kami memainkan pertandingan yang cerdas dan bisa mencetak tiga atau empat gol lagi. Tapi, 2-0 adalah hasil yang bagus, kami harus mengulang performa ini di Serie A Liga Italia," kata Lukaku dikutip Football Italia, Rabu (12/4/2023).

Baca Juga

Sebelumnya, Nicolo Barella membuka skor 1-0 melalui tandukan usai menerima umpan Alessandro Bastoni. Lukaku yang sebelum pertandingan kerap mendapat kritikan dan cemooh dari fan rival menyebut, mencetak gol dari titik putih adalah soal mentalitas dan konsentrasi.

"Penalti adalah soal mentalitas dan konsentrasi. Saya tidak mendengarkan siapa pun, bahkan rekan setim saya," sambung penyerang berpaspor Belgia.

Meskipun tidak selalu berada di susunan utama pemain Inter, Lukaku terbukti mampu mencetak gol melawan FC Porto, Juventus, dan Benfica di pertandingan-pertandingan besar. Jadi ia berbicara tentang reputasi yamg diklaim tidak memberikan hasil bagus buat tim.

“Saya mengerti alasan mereka mengingat penampilan saya di masa lalu. Saya membantu tim dengan cara apa pun yang saya bisa dan kembali ke bentuk semula. Sekarang kami membutuhkan pertandingan hebat melawan Monza," jelas Lukaku.

Kemenangan dua gol tentu sangat menguntungkan bagi skuad i Nerazzurri saat berlaga pada leg kedua di Stadion Giuseppe Meazza tengah pekan depan.

Lebih lanjut, penyerang pinjaman dari Chelsea itu meminta rekan setimnya mempertahankan bentuk terbaik saat mentas di kompetisi Liga Italia. Pasalnya, dalam empat pertandingan terakhir Inter menelan tiga kekalahan dan sekali imbang. Ini membuat posisi armada Simone Inzaghi lengser ke urutan lima dengan koleksi 51 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement