Rabu 12 Apr 2023 23:20 WIB

Klarifikasi Allegri Soal Perseteruan dengan Paredes

Allegri memahami rasa frustrasi yang dialami Paredes.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Pelatih Juventus Massimiliano Allegri
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tidak menampik kabar soal perseteruannya dengan Leandro Paredes. Pelatih asal Italia justru merasa senang dengan respons kekecewaan yang ditunjukkan gelandang asal Argentina tersebut.

Sebelumnya, La Gazzetta dello Sport melansir kabar soal konfrontasi antara Paredes dan Allegri. Keduanya dikabarkan terlibat adu argumen pasca latihan terbuka tim utama I Bianconeri yang digelar di kompleks latihan Juventus di Continassa, Senin (10/4/2023) waktu setempat.

Baca Juga

Pangkal dari perseteruan ini adalah kekecewaan Paredes yang jarang mendapatkan kesempatan tampil dalam tiga bulan terakhir. Gelandang pinjaman dari Paris Saint Germain (PSG) itu tercatat hanya tampil selama 170 menit laga sejak Februari silam. Posisi Paredes di lini tengah I Bianconeri digeser oleh pemain muda, Enzo Barrenechea.

Allegri pun tidak menampik kabar tersebut. Eks pelatih AC Milan itu memahami rasa frustrasi yang dialami gelandang berusia 28 tahun tersebut lantaran jarang mendapatkan kesempatan tampil. Namun, Allegri menegaskan, keputusan itu diambil semata-mata demi kebaikan tim.

Allegri bahkan mengaku senang dengan respon yang ditunjukan Paredes tersebut. Reaksi itu menunukan tekad eks gelandang AS Roma itu untuk bersaing dalam perebutan tempat di tim inti I Bianconeri dan memberikan kemampuan terbaik pada sisa musim ini.

''Ada pembicaraan dengan Leandro. Kami yang menginginkan dia ada di tim ini. Saya paham dengan rasa frustasinya. Saya senang dengan reaksi yang dia berikan. Artinya, dia ingin memberikan yang terbaik dalam dua bulan terakhir musim ini,'' ujar Allegri seperti dikutip Football Italia, Rabu (12/4/2023).

Pada laga selanjutnya, Juventus akan menjamu Sporting Lisbon pada leg pertama babak perempat final Liga Europa, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB. I Bianconeri memiliki rekor apik dalam kesempatan terakhir menjamu klub asal Portugal itu di Stadion Allianz, Turin.

I Bianconeri sukses membungkam Sporting, 2-1, di laga penyisihan grup Liga Champions musim 2017/2018. Namun, Allegri tidak mau gegabah dalam menilai kemampuan Leoes, julukan Sporting Lisbon, pada musim ini. Keberhasilan Sporting menyingkirkan Arsenal di babak 16 besar Liga Europa menjadi pertimbangan Si Nyonya Tua untuk tidak meremehkan tim besutan Ruben Amorim tersebut.

''Mereka adalah tim dengan teknik dan organisasi permainan yang cukup baik. Kami akan sangat gila apabila meremehkan mereka. Mereka adalah tim yang berbeda dibanding 2017 silam. Mereka menyingkirkan Arsenal, yang merupakan pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris,'' tutur Allegri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement