Kamis 13 Apr 2023 04:25 WIB

Juventus Jamu Sporting CP, Danilo Ungkit Soal Tersingkirnya Arsenal

Arsenal tersandung oleh Sporting CP yang kini menjadi lawan Juventus.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pemain Juventus Danilo
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Pemain Juventus Danilo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus bakal menerima lawatan Sporting CP pada leg pertama babak perempat final Liga Europa, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB. Kewaspadaan tinggi digaungkan pemain bertahan I Bianconeri Danilo jelang laga di Stadion Allianz, Turin tersebut.

Pemain bertahan asal Brasil itu menyoroti kejutan yang dihadirkan klub asal Portugal itu di pentas Liga Europa musim ini. Tim besutan Ruben Amorim itu menyingkirkan salah satu kontestan Liga Primer Inggris, Arsenal, di babak 16 besar.

Baca Juga

Relatif tidak diunggulkan kala berduel dengan The Gunners, Sporting Lisbon malah mampu menghentikan langkah klub asal London Utara tersebut dengan hasil imbang 3-3. Sporting melaju ke babak perempat final via membungkam The Gunners 5-3 lewat adu penalti.

Padahal, Arsenal merupakan salah satu kandidat juara Liga Europa musim ini. Terlebih, tim besutan Mikel Arteta itu tampil begitu impresif pada musim ini dan mampu memimpin persaingan perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

''Tentu saja, kami harus bisa menampilkan performa terbaik di laga itu (kontra Sporting). Mereka menyingkirkan Arsenal, yang tengah memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris. Keberhasilan itu sudah cukup menunjukan kualitas mereka,'' ujar Danilo seperti dikutip Football Italia, Rabu (12/4/2023).

Kendati begitu, eks bek Manchester City itu juga mengingatkan soal format dua leg di babak perempat final Liga Europa. ''Kami juga harus sadar, laga ini bukanlah penentuan untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya. Ini baru laga pertama di babak ini,'' tutur pemain berusia 31 tahun tersebut.

Setelah menjamu Sporting CP di Stadion Allianz, Turin, Juventus dijadwalkan melakoni laga leg kedua di markas Sporting, Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pertengahan pekan depan. Duel di babak perempat final Liga Europa musim ini menjadi pertemuan kedua antara Juventus dan Sporting di kompetisi Eropa. 

Sebelumnya, kedua tim sempat berhadapan di fase grup Liga Champions musim 2017/2018. Juventus sukses membungkam Sporting 2-1 pada laga kandang sebelum akhirnya ditahan imbang 1-1, kala tampil di markas Leoes, julukan Sporting CP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement