Kamis 13 Apr 2023 12:52 WIB

Kinerja Kiper AC Milan Mike Maignan Saat Vs Napoli Tuai Pujian dari Lawan

Jika bukan karena Maignan, mungkin Napoli sudah mencukur Milan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper AC Milan Mike Maignan menyambar bola di udara untuk menjaga gawangnya dari kebobolan melawan Napoli pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023 di San Siro, Kamis (13/4/2023).
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kiper AC Milan Mike Maignan menyambar bola di udara untuk menjaga gawangnya dari kebobolan melawan Napoli pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023 di San Siro, Kamis (13/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek Napoli Giovanni Di Lorenzo memuji performa kiper AC Milan Mike Maignan, yang mampu menjaga clean sheet di leg pertama babak perempat final Liga Champions, di Stadion San Siro, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB. Maignan melakukan beberapa aksi penyelamatan penting yang membuat Rossoneri mempertahankan kemenangan 1-0 hingga akhir laga berkat gol Ismael Bennacer.

Di Lorenzo mengeklaim, Napoli bermain bagus di San Siro. Partenopei menunjukkan kualitas permainan di lapangan. Oleh karena itu, ia merasa percaya diri menuju leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Diego Maradona. Kekalahan tipis Napoli membuat peluang mereka lolos ke semifinal masih terbuka lebar.

Baca Juga

“Datang ke sini dan bermain tanpa penyerang tengah yang nyata tidaklah mudah, tetapi kami masih menciptakan banyak peluang bahkan dengan Elmas di sana. Kami akan melihat apakah seseorang kembali untuk leg kedua,” ujar Di Lorenzo dilansir dari football Italia.

Di Lorenzo sendiri mempunyai kesempatan mencetak gol setelah Andre-Frank Zambo Anguissa dikartu merah. Tetapi peluangnya itu digagalkan oleh Maignan. Oleh karena itu melihat aksinya, Di Lorenzo secara jujur memuji Maignan sebagai kiper luar biasa.

Menuju leg kedua, Di Lorenzo menyayangkan tak akan diperkuat Anguissa karena kartu merah dan Kim Min-Jae yang juga diskors karena akumulasi kartu. Kim mendapatkan kartu karena protesnya yang dianggap berlebihan kepada wasit.

Tetapi Di Lorenzo enggan bicara banyak tentang keputusan wasit. Menurutnya yang terpenting Napoli menampilan permainan yang bagus. Ini menjadi modal menjamu mereka di Stadion Diego Maradona pada 19 April mendatang.

“Kami akan merindukan para pemain ini, tetapi mereka yang masuk akan sama kuatnya. Kami harus menang untuk lolos ke babak berikutnya, kami berharap memiliki suasana yang indah di Maradona. Dengan pendukung kami di belakang kami, kami dapat mencapai hasil yang penting,” tutur Di Lorenzo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement