Kamis 13 Apr 2023 14:30 WIB

Wajar Sergio Ramos Merasa Dikhianati Mbappe di PSG, Ini Alasannya

Padahal, kontrak Sergio Ramos di PSG tinggal tersisa beberapa bulan lagi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Paris Saint-Germain (PSG), Sergio Ramos.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Bek Paris Saint-Germain (PSG), Sergio Ramos.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Sergio Ramos menunjukkan kebangkitan bersama Paris Saint-Germain (PSG). Sepanjang musim ini bergulir, Ramos tak tergantikan di lini belakang PSG.

Rupanya, fakta demikian belum menjamin kontrak sang bek bakal diperpanjang. Maklum masa tugas eks Real Madrid di Les Parisiens sampai Juni 2023. Tersisa beberapa bulan lagi.

Baca Juga

Beredar kabar, bintang PSG lainnya, Kylian Mbappe mendesak klub untuk merombak skuad. Ini agar mampu bersaing di Eropa pada musim-musim selanjutnya. Menurut El Nacional, Mbappe ingin PSG mencoret beberapa pemain veteran, termasuk Ramos.

Sang penyerang berkaca pada performa buruk Les Rouge-et-Bleu di Liga Champions musim ini. Langkah skuad polesan Christophe Galtier, terhenti di babak 16 besar. Beberapa jugador senior PSG kesulitan mengimbangi intensitas fisik klub elite lainnya.

"Menurut Nacional, keputusan Mbappe mendorong pemain seperti Ramos keluar dari klub, membuat bek Spanyol itu merasa dikhianati," demikian laporan yang dikutip dari Sportskeeda, Kamis (13/4/2023).

Pasalnya, Ramos menganggap Mbappe sebagai salah satu teman dekatnya. Ramos masih yakin pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi, melihat kinerjanya. Sehingga klub menawarkan perpanjangan kontrak. Namun, jika negosiasi gagal, ia mulai memikirkan opsi lain.

Ada kemungkinan juara Piala Dunia 2010 itu gantung sepatu. Andai ia masih ingin bermain, Ramos berpeluang pindah ke liga di luar Eropa. Belakangan, kompetisi domestik di beberapa wilayah Asia dan Amerika Serikat terus berkembang.

Pemain seperti Cristiano Ronaldo bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr. Gaji selangit menanti Ramos, jika menyusul Ronaldo. Tim Major League Soccer (MLS) juga dikaitkan dengan palang pintu 37 tahun itu.

"LA Galaxy dan Inter Miami milik David Beckham, memperpanjang tawaran untuk Ramos," tambah laporan dari Sportskeeda.

Menarik dinantikan bagaimana situasi yang terjadi pada bursa transfer musim panas 2023. Apa pun itu, Ramos sudah termasuk legenda hidup sepak bola. Ia telah meraih segalanya bersama Real Madrid dan tim nasional Spanyol, sebagai pemimpin dan pemain utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement